Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

JELANG Ramadhan 2021, Pemko Tanjungpinang Pastikan Kawal Stabilitas Harga Bahan Pokok

Pemerintah Kota Tanjungpinang memastikan akan mengawal kenaikan harga bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan di Kota Tanjungpinang.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Walikota Tanjungpinang, Rahma memastikan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengawal kenaikan harga bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan di Kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang memastikan akan mengawal kenaikan harga bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan di Kota Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang Rahma, Sabtu, (3/4/2021).

"Tentu kita akan kawal betul-betul, karena naik turunnya harga ini kan banyak sebab dan faktornya," ujar Rahma.

Rahma memaparkan, terkait menjaga stabilitas harga pangan serta ketersediaan stok pangan menjelang bulan suci Ramadhan menjadi kewajiban bersama yang harus diperioritaskan oleh pemerintah.

"Kalau untuk kenaikan harga tentu itu menjadi kewajiban kita, tidak hanya di Kota tentukan juga ada tingkat pengawasan nya dari TPID, ada satgas pangan juga dari Provinsi. Kalau ilmu ekonominya pasti kan, banyak permintaan harga naik, barang tak ade," sebut Rahma.

Baca juga: Pegawai Demam hingga Muntah Usai Vaksin, Begini Kesaksian Karutan Kelas IIA Barelang Usai Divaksin

Untuk itu, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang telah melakukan rapat koordinasi triwulan pertama tahun 2021, yang salah satunya membahas kebutuhan bahan pokok beberapa waktu yang lalu.

"Insya Allah kita sudah rapat FKPD beberapa waktu yang lalu, salah satunya kita telah membahas terkait ketersediaan stok barang di bulan suci Ramadhan," terangnya.

Rahma menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah mempresentasikan jumlah stok yang tersedia, mulai dari beras, telor dan minyak goreng untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

"Biasa kalau yang alamai fluktuasi itu cabe, daging, tapi tentu itu harus kita kawal baik-baik sehingga pedagangnya makmur, harganya juga dapat dijangkau oleh masyarakat.  (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved