Breaking News:

WISATA BATAM

ASPPI Kepri Gelar Kegiatan Tourism Soldier Carnival, Donna : Optimistis Kebangkitan Pariwisata Kepri

SPPI Kepulauan Riau, gelar kegiatan Tourism Soldier Carnival, pada Minggu (4/4/2021). Acara karnaval yang diisi dengan raga kegiatan dan bazaar.

Istimewa/Disbudpar Kota Batam
Pembukaan Tourism Soldier Carnival oleh DPD ASPPI Kepri, di Museum Batam Raja Ali Haji, Batam Center, Minggu (4/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepulauan Riau ( Kepri), gelar kegiatan Tourism Soldier Carnival, pada Minggu (4/4/2021).

Kegiatan ini digelar di Panggung Museum Batam Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Batam Center, dengan dihadiri Ketua DPD ASPPI Kepri, Donna, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Acara karnaval yang diisi dengan raga kegiatan dan bazaar ini menjadi momentum khusus untuk membangkitkan geliat pariwisata di Kepri, khususnya Kota Batam.

Lebih Siap Dibanding Bali, Sandiaga Uno Sebut Pembukaan Wisata Batam Bintan April 2021

Objek Wisata Batam Pagoda Quan Am Tu Terbakar, Dalam Penyelidikan Polsek Galang

Dimulai pada pukul 08:00 WIB sampai 22:00 WIB, kegiatan pertama adalah yoga dari Batam Yoga Community dengan tema "Morning Yoga Lounge".

Kemudian ada pula penampilan zumba dari The Backbone Fitness, dilanjutkan dengan lomba vlog dari Youtuber Plat BP Batam dan lomba guiding dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam.

Tanpa meniadakan penerapan protokol kesehatan, kegiatan Tourism Soldier Carnival ini juga menghadirkan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam 2021 serta Duta CHSE Kota Batam yang memaparkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Pungli di Jembatan Barelang Dinilai Rusak Citra Wisata Batam, Aparat Diminta Serius Menindak

Destinasi Wisata Batam Kian Kembang, Pemko Batam Tambah Koleksi Museum Raja Ali Haji Batam Center

"Kami berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata, dengan adaptasi prosedur pariwisata dab kegiatan berwisata yang baru di tengah pandemi Covid-19," ujar Ketua DPD ASPPI Kepri, Donna.

Menjelang siang, acara pun dilanjutkan dengan fashion show bersama Batam Tiktok Community bertema "Tour and Travel".

Kemudian ada pula Cosplay Runway dari Tomodachi Batam, Carnival Runway dari DPD Akari Kepri, lucky draw, sharing ASPPI, modern dance dan perform bollywood.

WISATA BATAM - Puncak Beliung, Tempat Piknik Instagramable di Tanjung Riau

DAFTAR Tempat Wisata Batam & Bintan Kandidat Titik Travel Bubble Indonesia-Singapura

Kegiatan terakhir yang diselenggarakan adalah pengumuman pemenang lomba, penampilan Batik Kepri dari Batik 37 Debby Soemarwanto, dan penampilan tari daerah.

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved