Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Sidak Pasar di Tanjungpinang, Jamin Bahan Pokok Aman saat Ramadhan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memastikan jika harga sejumlah bahan pokok tak melonjak saat Ramadhan 2021.

TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Sidak Pasar di Tanjungpinang, Jamin Bahan Pokok Aman saat Ramadhan. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat tinjau di Pasar Bintan Centre, Tanjungpinang, Sabtu (3/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad turun langsung meninjau harga-harga bahan pokok di sejumlah lokasi di Tanjungpinang.

Peninjauan saat hari libur atau Sabtu (3/4/2021) ini, dilakukan di tiga lokasi yaitu Pasar Bintan Center, Gudang Bulog dan Pasar Baru Jalan Pos.

"Pengecekan hari ini kami lakukan untuk mengantisipasi datangnya bulan Ramadan 2021 dan Hari Raya Idul Fitri.

Biasanya kalau bulan puasa harga bahan pangan jadi mudah sekali bergejolak dan tadi kita lihat kalau fluktuasi harganya tidak terlalu melonjak," ucap Ansar di Pasar Bintan Centre Tanjungpinang, Sabtu (3/4/2021).

Kedepan dalam rencananya menjaga stabilitas harga-harga bahan pangan di Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berupaya agar komoditas-komoditas yang biasanya mempunyai pola pergerakan harga yang fluktuatif dihasilkan sendiri dari dalam daerah Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau Pasar Bintan Centre, Tanjungpinang, Sabtu (3/4/2021).
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau Pasar Bintan Centre, Tanjungpinang, Sabtu (3/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Kami akan pelajari nanti komoditi-komoditi yang bisa kita hasilkan di daerah, kita dorong melalui kebijakan-kebijakan sektoral di provinsi maupun kabupaten/kota seperti komoditi cabai.

Mungkin bawang dan komoditas lainnya," lanjut Gubernur.

Selain mengecek kestabilan harga pangan Gubernur Ansar juga meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar.

Ansar Ahmad melihat sendiri satgas yang bertugas efektif dari 1 April kemarin mampu membuat masyarakat yang berbelanja di pasar mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker.

Tampak pula Ansar membagikan masker-masker kain yang dibawanya ke pedagang pasar.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved