Breaking News:

TERBARU Progres Pembangunan Jembatan Babin (Batam Bintan), Akhir 2021 Kementerian PUPR Lakukan Ini

Pemprov Kepri mengebut progres pembangunan Jembatan Batam Bintan yang dikenal dengan istilah Babin yang mengubungkan Bintan Tanjungpnang dengan Batam

Tribunnews
TERBARU Progres Pembangunan Jembatan Babin (Batam Bintan), Akhir 2021 Kementerian PUPR Lakukan Ini. Foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Pemprov Kepri terus mengebut progres pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin).

Merealisasikan terhubungnya Batam Bintan dmelalui jalur arat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad terbang ke Jakarta.

Kedatangan Ansar ke Jakarta untuk melobi pihak kementerian agar pembangunan Jembatan Babin teralisasi.

Pada Kamis (18/03) lalu, Ansar juga mengajak 3 orang menteri yaitu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk melihat lahan atau landing point jembatan Babin yang ada di Batam.

"Ini bentuk keseriusan kita dalam menggesa pembangunan jembatan Batam Bintan.

Baca juga: Siap Wujudkan Visinya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJMD

Semua pihak terkait harus kita temui baik dari pemerintah daerah, swasta hingga pemerintah pusat harus terus dorong karena saya yakin kehadiran jembatan Babin kedepan, bisa berdampak ekonomis lebih besar," katanya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada 25 Oktober 2018 sudah memastikan pihaknya akan membangun Jembatan Batam Bintan.

Waktu itu, Menteri Basuki menegaskannya usai membuka seminar nasional Inovasi Pembangunan dan Pengelolaan Bendungan, di Aston Hotel Batam.

Gubernur Kepri Kebut Pembangunan BTS di 4 Kabupaten, Paling Banyak Anambas dan Natuna. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad rapat bersama Direktur Utama/CEO Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan  Informasi (BAKTI) Kementerian Konunikasi dan Infornasi RI Anang Latif secara virtual di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, , Kamis (1/4/2021).
Gubernur Kepri Kebut Pembangunan BTS di 4 Kabupaten, Paling Banyak Anambas dan Natuna. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad rapat bersama Direktur Utama/CEO Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Konunikasi dan Infornasi RI Anang Latif secara virtual di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, , Kamis (1/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Sudah disepakati mau dibangun," kata Basuki saat itu.

Penegasan ulang juga sempat disampaikan Basuki soal sentuhan seni.

Halaman
1234
Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved