Breaking News:

KEPRI TERKINI

UPDATE Jembatan Batam Bintan, Kementerian PUPR: Sudah ada Investor yang Berminat

Saat ini, proyek Jembatan Batam Bintan masih dalam review teknis dan finansial karena ada perubahan sejumlah asumsi.

tribunbatam.id/istimewa
UPDATE Jembatan Batam Bintan, Kementerian PUPR: Sudah ada Investor yang Berminat. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama 3 Menteri saat meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di Kabil, Batam, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Pembangunan Jembatan Batam Bintan menjadi salah satu proyek strategis yang terus digesa Pemerintah.

Tidak hanya Pemprov Kepri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerian PUPR menyebut, jika sudah ada investor yang berminat dalam pembangunan jembatan yang ditaksir menelan biaya hingga Rp 8 triliun ini.

Dilansir dari Kontan.co.id dengan judul 'Kementerian PUPR targetkan lelang proyek jembatan Batam–Bintan pada akhir tahun 2021', Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Eko Djoeli Heripoerwanto mengatakan, proyek jembatan Batam Bintan akan ditawarkan dengan skema KPBU.

Saat ini proyek Jembatan Batam Bintan masih dalam review teknis dan finansial karena ada perubahan sejumlah asumsi.

Ia mencontohkan, jika ada permintaan untuk penambahan jalur motor di jembatan, yang itu nanti berimplikasi pada investasi.

Gubernur Kepri Kebut Jembatan Batam Bintan, Menteri PUPR Kasih Restu. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertemu Menteri PUPR di Jakarta, Senin (29/3/2021).
Gubernur Kepri Kebut Jembatan Batam Bintan, Menteri PUPR Kasih Restu. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertemu Menteri PUPR di Jakarta, Senin (29/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Lalu kemudian penambahan lebar jembatan tol, dulu inginnya 26 meter, sekarang inginnya 32 meter karena harus ada jalur motor tadi.

“Ini yang membuat kemudian kita sedikit bergeser dari jadwal semula. Jadi itu antara lain yang harus dilihat kembali,” terang Eko, Sabtu (3/4/2021).

Eko menuturkan, nantinya jika proyek Jembatan Batam Bintan secara ekonomi feasible tetapi finansial tidak feasible, maka akan disiapkan untuk dukungan pemerintah.

Hal ini harus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lain.

Proyek Jembatan Batam Bintan rencananya akan dilelang pada kuartal dua tahun 2021.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved