Breaking News:

PARADE Foto Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VII Tingkat Kabupaten Anambas

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist tingkat Kabupaten di Kecamatan Siantan Selatan, Anambas Minggu (21/3/2021) berlangsung meriah.

TribunBatam.id/Istimewa
Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VII Tingkat Kabupaten Anambas di Kecamatan Siantan Selatan, Minggu (21/3/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke VII tingkat Kabupaten Anambas berlangsung meriah, pada Minggu (21/3/2021) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Siantan Selatan.

Pagelaran STQH diawali dengan pemukulan rebana oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dan FKPD.

Rangkaian acara digelar dengan meriah, mulai dari malam ta'aruf, pelantikan dewan hakim.

Hadir saat itu perwakilan khafilah STQH VII diikuti oleh sepuluh kecamatan yakni Kecamatan Siantan, Palmatak, Jemaja, Jemaja Timur, Siantan Tengah, Siantan Timur, Siantan Utara, Kute Siantan, Jemaja Barat dan Siantan Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan STQH ke- VII tingkat Kabupaten, Sahtiar menyampaikan, tujuan kegiatan ini digelar untuk menyeleksi para khafilah.

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VII Tingkat Kabupaten Anambas di Kecamatan Siantan Selatan, Minggu (21/3/2021).
Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VII Tingkat Kabupaten Anambas di Kecamatan Siantan Selatan, Minggu (21/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Seleksi khafilah ini nanti akan kita kirim untuk mengikuti STQH tingkat provinsi yang insyaallah akan dilaksanakan di Batam," ujar Sahtiar, pada Senin (22/3/2021).

Sementara itu Bupati Anambas, Abdul Haris saat membuka acara STQH ke-VII berharap Anambas punya hafidz Quran yang kompeten.

"Saya harap agar anak-anak di Kepulauan Anambas ini menjadi hafidz nantinya.

Pemerintah daerah akan terus mendukung melalui program-program untuk anak hafidz Quran melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi," harap Haris.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved