Breaking News:

BATAM TERKINI

APA Kabar Rencana Pembangunan Fly Over Simpang Kepri Mall? Ini Jawaban Kepala BP Batam

Apa kabar rencana pembangunan jalan layang (fly over) di Simpang Kepri Mall Batam yang rencananya akan dibangun 2020? Ini jawaban Kepala BP Batam.

TRIBUNBATAM.ID/HENING SEKAR UTAMI
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Rudi mengatakan, untuk pengerjaan fly over di jalan nasional ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat, yakni Kementerian PUPR Republik Indonesia (RI). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana pembangunan jembatan layang (fly over) di kawasan Simpang Kabil atau Simpang Kepri Mall, Batam hingga kini masih belum ada tanda-tanda akan dimulai. 

Awalnya, fly over tersebut akan dibangun tahun 2020.

Lantas, kapankah jembatan itu akan mulai dibangun?

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, untuk pengerjaan fly over di jalan nasional ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat, yakni Kementerian PUPR Republik Indonesia (RI).

"Kami masih menunggu, kami kejar terus untuk realisasi pembangunan fly over ini, karena situasinya kan sedang Covid-19 juga," ujar Rudi.

Pembangunan jembatan layang tersebut nantinya digadang-gadang bisa mengurai kemacetan di sepanjang jalan dari Batam Center menuju kawasan industri Kabil yang selama ini dipadati kendaraan.

Baca juga: Fly Over Laluan Madani Batam Dipasang Lampu Hias Setinggi 10 Meter, Bisa Mandi Cahaya

Baca juga: Penataan Taman Baru Dekat Fly Over Laluan Madani, Sekda Batam: Masih Proses Pembersihan Lahan

Sembari menunggu dimulainya pekerjaan fly over yang masih belum diketahui kapan tepatnya, Rudi menggesa pengerjaan pelebaran jalan dari kawasan Duta Mas menuju Kabil.

"Kalau pelebaran jalan, tahun ini sudah kami lebarkan. Lelang sudah selesai, dan Ramadhan ini akan peletakan batu pertama. Supaya tidak ada kemacetan, maka pelebaran jalan tetap kita kerjakan," jelas Rudi.

Realisasi proyek pelebaran jalan maupun fly over guna mengatasi kemacetan ini, menurutnya, penting untuk segera direalisasikan demi terwujudnya investasi. Dengan pembenahan infrastruktur, maka arus investasi yang masuk ke Batam akan semakin besar.

(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved