Breaking News:

Perbarui Lisensi, 44 Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam Ikut Diklat

Kegiatan diklat Avsec Bandara Hang Nadim BP Batam ini merupakan mandat dari Kementerian Perhubungan

tribunbatam.id/istimewa Humas BP Batam
Pengalungan simbolik kepada peserta diklat Avsec, kepada petugas Bandara Hang Nadim Batam, di auditorium IT Center BP Batam, Senin (5/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - 44 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam mengikuti pendidikan dan latihan (dilat) Senio Avsec Angkatan X, Junior Avsec Angkatan XX dan XXI tahun 2021.

Puluhan petugas Avsec itu mulai pelatihan sejak 5-16 April 2021 di Gedung IT Center BP Batam. Pelaksanaan diklat Avsec ini bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Medan.

Kegiatan diklat Avsec Bandara Hang Nadim BP Batam ini merupakan mandat dari Kementerian Perhubungan. Para petugas Avsec wajib memperbarui lisensinya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP Batam, Lilik Lujayanti.

"Tujuan diklat ini dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan keselamatan di bidang penerbangan," ujar Lilik Lujayanti.

Sebelum mengikuti ujian lisensi, para peserta diberikan pembekalan selama lima hari. Lilik berharap seluruh peserta dapat lulus uji lisensi.

Baca juga: Cara Pesan Tes GeNose di Bandara Hang Nadim Batam, Tak Semua Penumpang Bisa Dilayani?

Baca juga: Lebih Murah Dibanding Antigen, Segini Biaya Tes GeNose C19 di Bandara Hang Nadim Batam

Sebab kelulusan uji lisensi merupakan syarat bagi petugas untuk menduduki jabatan Avsec Junior dan Senior Keamanan Penerbangan.

Tenaga pengajar diklat Senior Avsec Angkatan X, Junior Avsec Angkatan XX dan XXI Tahun 2021 ini terdiri dari Politeknik Penerbangan Medan dan PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Kualanamu.

Direktur Politeknik Penerbangan Medan, I Wayan Juliarta menyampaikan, untuk membangun kepercayaan publik bukanlah hal mudah, begitu juga kepercayaan yang diberikan kepada Poltekbang Medan untuk menjalankan diklat ini.

"Hal ini menjadi sebuah tantangan besar bagi kami untuk dapat memberikan yang terbaik, bukan hanya dari segi pendidikan tetapi juga sarana dan prasarana lainnya," ujar I Wayan Juliarta.

Peresmian pelaksanaan diklat Avsec ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan pemasangan topi diklat secaea simbolik kepada perwakilan peserta diklat.

(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved