Breaking News:

ROHANI KRISTEN

Renungan Kristen, Kuasa Kebangkitan Tuhan Yesus,Membuat Kita Dapat Menyelesaikan Amanat Agung

Kita merenungkan kembali kasih Tuhan Yesus yang luar biasa yang diberikan kepada kita semua.

TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Suasana ibadah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tabgha, SP Plaza, Sagulung, Batam beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kita merenungkan kembali kasih Tuhan Yesus yang luar biasa yang diberikan kepada kita semua. Saya mau mengatakan kepada Saudara, bahwa apa pun yang kita alami hari-hari ini dalam pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi, kita harus tahu bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi kita semua.

Yang paling penting kita harus mengerti bahwa kasih Tuhan Yesus kepada kita adalah supaya kita diselamatkan. Melalui segala peristiwa ini, kita harus ingat seperti yang terdapat dalam Roma 8:28 yang berkata,

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu, baik enak maupun tidak enak, untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia”.

Apakah Saudara mengasihi Tuhan Yesus? Kalau Saudara berkata Ya, berarti ayat ini bagi Saudara dan juga bagi saya. Saya percaya melalui semua yang terjadi, kita yang mengasihi Tuhan Yesus akan makin serupa dengan gambar-Nya.

Melalui semua yang terjadi juga, mereka yang selama ini tertidur, suam-suam kuku, mati rohani akan dibangunkan kembali. Mereka akan bertobat dan minta ampun kepada Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus mengingatkan kita agar kita tidak hidup dalam ketakutan, kekuatiran, kepanikan yang terus menerus. Ingat, bahwa hidup mati kita di tangan Tuhan; bukan di tangan Covid-19, bukan di tangan krisis ekonomi.

Hari-hari ini lebih banyak orang takut kepada hal-hal yang lain lebih daripada takut kepada Covid-19 itu sendiri. Hal inilah yang dikehendaki oleh Iblis. Kalau hal ini berlarut-larut, maka akan lebih banyak orang yang meninggal karena ketakutan daripada meninggal karena Covid-19 itu sendiri.

Karena itu kita harus mengingat Firman Tuhan yang berkata, “…dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu”.

Alkitab berkata Yesus mati karena dosa-dosa kita. Dia dikuburkan tetapi pada hari yang ketiga Dia dibangkitkan. Semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, upah dosa ialah maut. Mati. Mati kekal selama-lamanya. Tempatnya di neraka. Neraka adalah tempat yang sangat mengerikan. Jangan sampai masuk neraka. Karena itu, Tuhan Yesus datang ke dalam dunia ini untuk menyelamatkan kita semua.

Bagaimana cara Tuhan Yesus menyelamatkan kita? Alkitab berkata Tuhan Yesus yang tidak mengenal dosa dijadikan dosa oleh karena kita, supaya di dalam Dia yaitu mereka yang percaya kepada Tuhan Yesus dibenarkan oleh Allah.

Apa arti dari ayat ini? Tadi dikatakan semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Upah dosa ialah maut. Mati. Jadi Tuhan Yesus harus mati menggantikan Saudara dan saya.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved