Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri Ungkap Pengembangan Batam, Marlin Agustina: Kepri Harus Berdaya Saing

Batam diakui Wagub Kepri telah ditetapkan sebagai pusat pariwisata, industri kedirgantaraan, industri digital dan kreatif.

TribunBatam.id/Istimewa
Wagub Kepri Ungkap Pengembangan Batam, Marlin Agustina: Kepri Harus Berdaya Saing. Foto Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tingkat Kota Batam Tahun 2021 di Ballroom Hotel Harmoni One, Kota Batam, Selasa, (6/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Kepri telah menetapkan pengembangan Kota Batam sebagai pusat hubungan logistik Internasional.

Tidak hanya itu, Wakil Gubernur atau Wagub Kepri, Marlin Agustina mengatakan, jika Batam telah ditetapkan sebagai pusat pariwisata, industri kedirgantaraan, industri digital dan kreatif serta international trade and finance center.

Penetapan ini agar Batam, dan Kepri secara umum akan semakin maju dan berdaya saing dengan negara tetangga dalam semua aspek kehidupan.

“Untuk itu perlu perencanaan pembangunan yang terintegrasi antara provinsi dan kota.

Serta seluruh kabupaten di Kepri. Kepri yang makmur, berdaya saing dan berbudaya akan cepat terwujud,” kata Marlin pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tingkat Kota Batam Tahun 2021 di Ballroom Hotel Harmoni One, Kota Batam, Selasa, (6/4/2021).

Untuk itu, ditetapkanlah fokus pembangunan wilayah Kota Batam.

Di antaranya pada pengembangan jalur transportasi lokal dan internasional.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina pada Pembukaan Musrenbang Kota Batam 2021 di Ballroom Hotel Harmoni One, Kota Batam, Selasa, (6/4/2021).
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina pada Pembukaan Musrenbang Kota Batam 2021 di Ballroom Hotel Harmoni One, Kota Batam, Selasa, (6/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Selanjutnya, pembangunan jalan, jembatan dan drainase, Pembangunan infrastruktur utama dan penunjang kegiatan industri hingga pengembangan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Ada juga pengembangan industri galangan kapal, jasa kepelabuhan, pergudangan, offshore, dan elektronik, pengembangan pelabuhan logistik, pengembangan kawasan industri dan pariwisata Galang Rempang.

Juga menjadikan Batam sebagai tujuan utama wisata MICE di Indonesia, memfasilitasi dan percepatan pembangunan Jembatan Batam Bintan, serta pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved