Breaking News:

LINGGA TERKINI

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Desa Penaah Lingga, BPBD Siap Beri Bantuan

Pemkab Lingga bergerak untuk menyalurkan bantuan korban warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang di Desa Penaah, Lingga.

TribunBatam.id/Istimewa
Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Desa Penaah Lingga, BPBD Siap Beri Bantuan. Foto rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung di Pulau Ponguk, Desa Penaah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Selasa (6/4/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Angin kencang merusak rumah warga di Pulau Ponguk, Desa Penaah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Senin (5/4/2021) sore lalu.

Dari kejadian yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB, setidaknya lima unit rumah milik warga mengalami rusak berat hingga ringan di bagian atap dan juga gudang penyimpanan ikan milik warga.

Kepada sejumlah awak media, Ketua RT 11, Robertus Moa mengatakan yang ia ingat hanya angin kencang disertai hujan yang mirip dengan debu.

Ia menerangkan, saat kejadian yang berlangsung para warga panik dan berlarian.

"Itu semua lari warga, kumpul ke rumah pak RT.

Rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung di Pulau Ponguk, Desa Penaah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Selasa (6/4/2021).
Rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung di Pulau Ponguk, Desa Penaah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Selasa (6/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Keluarga-keluarga aja di sini (rumah di laut-red) ajalah yang lari," ucapnya, Selasa (6/4/2021).

Menanggapi masalah tersebut, Pemkab Lingga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak angin puting beliung tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut berupa selimut, peralatan dapur, sembako, dan juga peralatan sekolah.

"Perkiraan Kita kerugian yang ditaksir lebih kurang lima belasan juta Rupiah," ucap Okta.

Okta lalu mengimbau, bagi warga yang tinggalnya di wilayah pesisir diharapkan untuk berhati hati saat terjadi hujan turun dan sebisa mungkin mengungsi di tempat yang aman.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved