Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Buka Musrenbang, Siap Datangkan Kapal Pesiar Singgah ke Lingga

Bupati Lingga Muhammad Nizar tidak sendiri saat membuka Musrenbang. Gubernur Kepri Ansar Ahmad ikut hadir dalam musrenbang tersebut.

TribunBatam.id/Febriyuanda
Bupati Lingga Buka Musrenbang, Siap Datangkan Kapal Pesiar Singgah ke Lingga. Foto Bupati Lingga Muhammad Nizar saat membuka Musrenbang, Selasa (6/4/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Kabupaten Lingga di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (6/4/2021).

Pada kesempatan itu, Nizar membuka acara tersebut di hadapan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang perdana berkunjung ke Lingga.

Ansar Ahmad tidak sendiri. Ia datang bersama anggota DPRD Kepri, beberapa staff khusus beserta rombongan yang telah sampai di Pelabuhan Sungai Tenam, Lingga sejak Selasa pagi.

Selain itu, kegiatan Musrenbang itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama ketua dan anggota DPRD Lingga, Sekretaris Daerah Lingga dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Lingga.

Tidak hanya itu, turut dihadiri Kapolres, perwakilan Kejaksaan Negeri Lingga, perwakilan Danlanal, Camat dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Lingga, beserta tamu undangan ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Musrenbang di Lingga, Selasa (7/4/2021).
Pelaksanaan Musrenbang di Lingga, Selasa (7/4/2021). (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang telah mengunjungi Kabupaten Lingga pertama kali, setelah ia dilantik.

Nizar menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musrenbang ini merupakan amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Ia menjelaskan, Musrenbang sendiri merupakan forum pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah.

"Proses perencanaan pembangunan daerah telah kita mulai sejak musrenbang Kelurahan atau Desa, musrenbang kecamatan dan forum OPD.

Hingga pada hari ini melalui Musrenbang tingkat kabupaten kemudian akan dilanjutkan hingga Musrenbang tingkat provinsi dan nasional," kata Muhammad Nizar.

Halaman
123
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved