Breaking News:

BATAM TERKINI

Cerita Kepala Pengamanan Rutan Batam saat Razia Kamar Warga Binaan, Sering Temukan Sendok

Kepala Pengamanan Rutan Batam Ismail menyebut, setiap kali razia seringnya barang yang ditemukan petugas di kamar warga binaan yakni sendok

tribunbatam.id/Pertanian Sitanggang
Foto Kepala Pengamanan Rutan Batam Ismail setelah selesai melaksanakan razia gabungan di Rutan Batam, Selasa (7/4/2021). Cerita Kepala Pengamanan Rutan Batam saat Razia Kamar Warga Binaan, Sering Temukan Sendok 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Petugas gabungan merazia Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Barelang Batam, Selasa (6/4/2021) lalu.

Dari hasil razia itu, petugas tak menemukan narkotika di kamar tahanan. Meski begitu, petugas mendapati kartu joker yang seharusnya tak bisa masuk ke dalam kamar blok tahanan.

Kepala Pengamanan Rutan Batam, Ismail mengatakan, sebelumnya petugas tidak pernah menemukan kartu Joker setiap kali merazia kamar tahanan. Inilah yang menjadi tantangan tugasnya dalam mengawasi para warga binaan di kamar tahanan.

Pasalnya, ia menilai kekompakan dan rasa persaudaraan warga binaan di Rutan Batam terbilang tinggi. Bahkan, para warga binaan itu terkadang lebih pintar dari petugas.

"Jadi memang para warga binaan yang ada di dalam itu, mereka sangat kompak, dan mereka kadang lebih pintar dari petugas," kata Ismail, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Petugas Gabungan Razia Rutan Batam, Temukan Kartu Joker dan Potongan Gagang Sikat Gigi

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Batam, Ismail saat memimpin petugas keamanan di tengah warga binaan, beberapa waktu lalu
Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Batam, Ismail saat memimpin petugas keamanan di tengah warga binaan, beberapa waktu lalu (TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG)

Ia bercerita soal pengalamannya setiap kali melakukan razia. Jika ada barang-barang yang tidak diperbolehkan ada di dalam kamar, penghuni satu kamar itu kompak mengatakan tidak tahu-menahu barang tersebut milik siapa.

"Yang paling sering kita temukan sendok. Sendok itu jelas berasal dari dapur. Jadi sering juga warga binaan tidak mengembalikan sendok," ujarnya.

Ia pernah beberapa kali memanggil satu per satu penghuni kamar untuk menanyakan perihal barang yang tak boleh ada di dalam kamar.

Namun satu kamar itu kompak mengaku tidak tahu.

"Inilah kelebihan warga binaan, kekompakannya sangat luar biasa," kata Ismail.

Halaman
123
Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved