Breaking News:

Hadiri Seminar Hukum, Sekda Kepri TS Arif Fadillah Minta OPD Kerja sesuai Aturan

Agar tak terjadi pelanggaran dan tersangkut hukum, Sekda Kepri TS Arif Fadillah minta OPD di lingkup Pemprov agar bekerja sesuai aturan

tribunbatam.id/istimewa
Foto bersama Kajati Kepri, Hari Setiyono (paling kiri), Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, Soerya Respationo, dan perwakilan Kapolda Kepri, Rabu (7/4/2021). Hadiri Seminar Hukum, Sekda Kepri TS Arif Fadillah Minta OPD Kerja sesuai Aturan 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kepri agar bekerja sesuai aturan. Sehingga tidak terjadi pelanggaran dan tersangkut hukum.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Seminar Hukum Kolaborasi dan Sinergitas Antara APH dan ASN "Aspek Utama Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau" di Swissbell Hotel Harbourbay, Kota Batam, Rabu (7/4/2021).

“Diskusi kali ini bisa disejalankan dengan ide-ide ataupun terobosan-terobosan pimpinan. Jika ada kendala dalam pelaksanaannya bisa segera dikonsultasikan ataupun dikoordinasikan, sehingga tidak tersangkut masalah di kemudian hari kelak,” kata Arif.

Hadir pada seminar itu Kejati Kepri Hari Setiyono, Praktisi Hukum Soerya Respationo, Kapolda Kepri diwakili Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo, Asintel Kejati Agustian Sunaryo, Aspidsus Kejati Wagiyo dan Asdatun Kejati Alex Sumarna. Hadir juga Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad dan seluruh Kepala OPD Provinsi Kepri.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang utuh tentang strategi yang efektif dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Buka Musrenbang Lingga, Dorong Perda Investasi, Ada Gula, Ada Semut

Baca juga: Wagub Kepri Ungkap Pengembangan Batam, Marlin Agustina: Kepri Harus Berdaya Saing

Karena itu Arif berharap, kegiatan ini bisa memberikan bimbingan dan arahan kepada kepala OPD dalam menjalankan program pemerintahan sehingga tidak terjadi pelanggaran dan tersangkut hukum.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena atensi dari narasumber yang berkompeten di bidangnya yang selalu memberi arahan,” kata Arif.

Pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, kata Arif selalu memerlukan adminstrasi. Agar tidak salah dan benar dalam pekerjaannya membutuhkan pendampingan, masukan, wawasan, dan solusi agar tidak terjadi pelanggaran.

Menurut Arif, seminar ini sangat tepat dilaksanakan dan bila perlu dilakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali baik dengan pejabat pembuat komitmennya maupun dengan kontraktor yang melaksanakan proyeknya. Apalagi regulasi dan aturan yang selalu berubah-ubah dapat terus dipahami dan dijalankan sehingga bisa meminimalisir kesalahan.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan bertanya apabila ada hal yang kurang dipahami agar tidak jadi masalah dalam melaksanakannya,” kata Arif.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved