Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Suami Wali Kota Tanjungpinang Polisikan Pemilik Akun Ria Sapta Pesona, Kasus Apa?

Agung Wiradharma, suami Wali Kota Tanjungpinang melaporkan pemilik akun facebook Ria Sapta Pesona ke Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/4)

Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Ketua Peradi Tanjungpinang yang juga suami Wali Kota Tanjungpinang, Agung Wiradharma seusai membuat laporan ke Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/4/2021). Suami Wali Kota Tanjungpinang Polisikan Pemilik Akun Ria Sapta Pesona, Kasus Apa? 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Agung Wiradharma, suami Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, melaporkan pemilik akun Facebook Ria Sapta Pesona ke Mapolres Tanjungpinang.

Pelaporan itu karena pemilik akun facebook itu telah menggunakan foto istrinya yaitu Wali Kota Tanjungpinang Rahma, dan menggunakan bahasa seperti menghina Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau, Heri Setiyono.

Kepada awak media, Agung mengaku sangat risih terhadap akun Ria Sapata Pesona yang sebelumnya menggunakan nama Wela Novita Sari.

"Dalam akun itu, memposting bahasa yang menyinggung Kajati, karena akun itu pakai foto ibu (Rahma), ibu sudah membantah. Akun itu berubah nama jadi Ria Sapta Pesona," kata Agung seusai membuat laporan ke Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/4/2021).

Agung yang juga Ketua Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Tanjungpinang itu menyampaikan kepada Satreskrim Polres Tanjungpinang, dalam postingan akun Ria Septa Pesona terdapat postingan foto screenshot percakapan via Whatsapp antara Wali Kota Rahma dengan seorang berinisial R.

Baca juga: Agung Wiradharma Suami Wali Kota Tanjungpinang Rahma Sembuh dari Covid-19

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang Rahma Serahkan LKPD 2020 ke BPK, Berharap Dapat Predikat WTP

"Orang ini sebelumnya ada me-whatsapp ibu, namun tidak digubris dan ditanggapi. Karena dirasa mengganggu ibu memblokir nomor yang belakangnya 336 itu dan hasil dari apa yang di-whatsaap ke ibu di-screenshot dan dipos diakun tersebut," ungkapnya.

Dibuat penasaran, Agung mengaku ingin mengetahui apa motivasi pemilik akun Ria Septa Pesona menggunakan foto istrinya untuk menghujat Kajati Kepri.

"Saya mau tau motivasinya apa memakai foto profil itu? Yang jelas tujuannya agar secepatnya polisi tau akun ini, apalagi soal yang menghubungi ibu.
Apakah yang bersangkutan itu pernah memberikan screenshot percakapan itu ke orang lain, atau tidak?," paparnya.

Dari postingan percakapan tersebut, Agung menilai pihak kepolisian dapat menjadikannya sebagai bukti awal.

"Ini bisa menjadi bukti awal, siapa pemilik akun ini. Saya sudah sampaikan kepada polisi soal nomor ini dan kami percaya polisi dapat secepatnya mengetahui pelaku," ujarnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved