Breaking News:

BATAM TERKINI

TAK Punya Anggaran untuk Vaksin Massal, Kadinkes Batam Minta Organisasi dan Paguyuban Terlibat

Kadinkes Batam meminta peran serta Organisasi Kemasyarakatan dan Paguyuban terkait pelaksanaan

ISTIMEWA
Sebanyak 527 Lansia di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam divaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksin massal bagi lansia ini, kita selalu kerjasama dengan organisasi L&K Charity Group. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam tidak memiliki anggaran untuk vaksinasi Covid-19.

Hal ini dibeberkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

"Kita belum memiliki anggaran dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat," ujar Didi, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, peran serta dari organisasi ataupun Paguyuban yang ada di Kota Batam dalam pelaksanaan vaksinasi massal sangatlah penting.

Didi mencontohkan seperti pelaksanaan vaksin bagi seluruh lansia di Kota Batam, yang kerap dilaksanakan dan bekerjasama dengan Love and Kindness (L&K) Charity Group Batam.

"Seperti pelaksanaan vaksin massal bagi lansia ini, kita selalu kerjasama dengan organisasi L&K Charity Group. Terus terang giat vaksinasi massal seperti ini, kita kurang dari sisi pendanaan," katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga menerapkan sistem barter bagi Organisasi dan Paguyuban sebagai pelaksana.

Baca juga: 3 Kecamatan di Batam Zona Merah, Pasien Covid-19 Tambah 21 Kasus Baru

Apabila organisasi atau paguyuban itu mengadakan vaksin bagi 2.000 orang, Dinkes akan sediakan vaksin gratis bagi seluruh anggota organisasi tersebut.

Ia menambahkan mengenai bantuan pendanaan vaksin masal, dalam waktu dekat L&K Charity Group juga akan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin bagi lansia.

Yang ada di pulau sekitar Kecamatan Belakangpadang.

"Kami sangat terbuka sebagai penyedia vaksin, apabila ada pihak yang ingin menjadi penyelenggara," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved