Breaking News:

SEKOLAH ISLAM HANG TUAH

Kapolres Barelang Resmikan Kampung Tangguh di Lapangan Sekolah Islam Hang Tuah Bengkong

Kapolresta Barelang melaksanakan peresmian Kampung Tangguh di Lapangan SMK Hang Tuah Jalan Ranai No. 11

Ist
Panitia penyelenggara Jogie Suaduon saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian Kampung Tangguh di Lapangan Sekolah Islam Hang Tuah Batam Jalan Ranai no. 11, Bengkong Polisi RW 11 Kelurahan Tanjung Buntung Kec. Bengkong Kota Batam, Rabu (07/04/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapolresta Barelang yang diwakili Kasat Binmas Polresta Barelang AKBP Dunya Harun meresmikan Kampung Tangguh di Lapangan SMK Sekolah Islam Hang Tuah Jalan Ranai No. 11, Bengkong Polisi RW 11 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 13.30 WIB dan diikuti oleh beberapa instansi terkait. 

Panitia penyelenggara, Jogie Suaduon mengatakan, Kampung Tangguh di Bengkong Polisi RW 11 ini tidak terlepas dari bantuan Kapolsek Bengkong beserta anggotanya.

"Di dalam kampung kita ini ada UKM, ada tanaman obat, buah, kebun sayur, ada peternakan ikan, peternakan sapi dan kambing," kata Jogie.

Ia mengatakan, dengan jumlah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berjumlah kurang lebih 300 orang, mereka saling bahu-membahu membangun lumbung pangan disini yang telah layak menjadi kampung tangguh atau telah masuk kriteria kampung Tangguh ini.

Meski di Tanjung Buntung masih ada warga yang terpapar covid-19, syukurnya jumlah itu sudah mengalami penurunan.

"Kami memiliki posko keamanan yang telah mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga dengan posko kesehatan yang telah ada berbagai alat medis sampai ambulans kami siapkan.

Kasat Binmas Polresta Barelang AKBP Dunya Harun saat peresmian Kampung Tangguh di SMK Hang Tuah Batam
Kasat Binmas Polresta Barelang AKBP Dunya Harun saat peresmian Kampung Tangguh di SMK Hang Tuah Batam (TRIBUNBATAM/RONNYE)

Untuk lumbung pangan, kami telah menanam padi dengan berbagai jenis yang tidak lepas dari bantuan dari Dinas Pangan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait," sambung Jogie.

Tidak hanya itu, untuk perikanan juga telah disediakan di sini, dan semuanya ditangani sendiri.

"Untuk Program Tangguh Pendidikan kami telah melakukan sosialisasi dan telah kami terapkan di sekolah Islam Hang Tuah Batam tentang protokol kesehatan. Kami selalu mendapat support dari stakeholder Pendidikan sehingga kami di sini dapat menjalankan program dari segi pangan dan semua mendukung untuk menjadi kampung tangguh ini," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved