Breaking News:

Pohon Besar Tumbang di Sekupang Batam, Sempat Tutup Akses Jalan, Arus Kendaraan Dialihkan

Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Lintas RE Martadinata, Sekupang, Batam, tepatnya di dekat Poll Bus way Trans Batam, Kamis (8/4/2021)

tribunbatam.id/istimewa
Foto pohon tumbang di Jalan RE Martadinata di Sekupang Batam tetap tutup akses jalan raya, Kamis (8/4/2021). Pohon Besar Tumbang di Sekupang Batam, Sempat Tutup Akses Jalan, Arus Kendaraan Dialihkan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Lintas RE Martadinata, Sekupang, Batam, tepatnya di dekat Poll Bus way Trans Batam, Kamis (8/4/2021).

Menyikapi insiden ini, personel Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Batam bergerak cepat melakukan evakuasi.

Pohon besar itu sempat menutup total arus lalu lintas. Bukan tanpa alasan, pohon yang sudah berukuran belasan tahun itu membentang di sepanjang ruas jalan. Akibatnya akses jalan raya tertutup.

Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono menyampaikan tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang.

"Awalnya kita dapat info ada pohon tumbang. Dengan sigap personel kita Bripka Gandra langsung turun ke lokasi. Walaupun dengan peralatan seadanya langsung beraksi dengan cepat memotong dan membersihkan ranting pohon sambil menunggu Dinas Pertamanan datang agar badan jalan segera bisa dilalui kendaraan," ujar Kapolsek.

Baca juga: Pohon Tumbang di Batam Ancam Pengguna Jalan, Kapolsek Sagulung Minta Warga Waspada

Pohon Tumbang Dampak Cuaca Ekstrem di Jalan Sudirman, Ancam Pengendara Bermotor di Batam . Foto petugas membersihkan pohin tumbang dampak cuaca ekstrem di jalan Sudirman, Minggu (10/1/2021).
Pohon Tumbang Dampak Cuaca Ekstrem di Jalan Sudirman, Ancam Pengendara Bermotor di Batam . Foto petugas membersihkan pohin tumbang dampak cuaca ekstrem di jalan Sudirman, Minggu (10/1/2021). (TribunBatam.id/Hening Sekar Utami)

Saat proses pembersihan batang dan ranting pohon yang tumbang berlangsung, arus lalu lintas dari Sekupang menuju ke Sei Harapan pun terpaksa dialihkan ke arah RSBP Batam yang tembus kembali ke jalan Re Martadinata.

Kurang lebih 30 menit pohon tumbang bisa teratasi.

Budi mengimbau warga agar tetap waspada di jalan. Mengingat meningkatnya intensitas curah hujan setelah lama musim panas mengakibatkan pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk dan berkemungkinan akan roboh.

“Kami mengimbau bagi pengendara dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan jaga keselamatan," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved