Breaking News:

BATAM TERKINI

Dorong UMKM Kembangkan Bisnis Lewat Media Sosial, JNE Gelar Trainning Selama Setahun

Brand ambassador JNE akan ditrainning selama 1 tahun full seperti bagaimana cara berjualan, memasarkan produk dan sebagainya melalui media sosial.

DOKUMENTASI
Untuk mendukung para pelaku UMKM, JNE berkomitmen untuk memberikan edukasi positif untuk UMKM agar selalu produktif dengan mengandalkan teknologi dalam hal pemasaran produknya melalui akun media sosialnya sendiri. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka mendukung para pelaku UMKM, JNE berkomitmen untuk memberikan edukasi positif untuk UMKM agar selalu produktif dengan mengandalkan teknologi dalam hal pemasaran produknya melalui akun media sosialnya sendiri.

"Kita juga menggiring agar customer juga memanfaatkan social commerce untuk berjualan dan brand ambassador JNE akan melakukan trainning selama 1 tahun full seperti bagaimana cara berjualan, memasarkan produk dan lain sebagainya. Jadi mereka bisa mulai berjualan online melalui sosial media seperti TikTok, Facebook, Instagram, ataupun lainnya," jelas Branch Manager JNE Batam, Vivi Nadiyah.

Kegiatan tersebut diketahui digelar melalui webinar baru-baru ini secara nasional dengan harapan dapat membantu para pengusaha kecil menengah agar dapat meningkatkan daya saingnya.

"Berjualan online tidak hanya dapat menyelamatkan usaha mereka tetapi juga membuka peluang ke pasar lokal maupun antardaerah," paparnya.

Langkah tersebut ditempuh oleh JNE sebagai bentuk dukungan terhadap para pelaku usaha yang memiliki peranan besar terhadap roda perekonomian di Indonesia, terutama ditengah pandemi.

Layanan Baru JNE

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi covid-19 senantiasa berjuang agar dapat terus bertahan demi melangsungkan dan meningkatkan produk-produk bisnis penjualan mereka. 

Menanggapi hal tersebut, JNE Batam berupaya untuk menghadirkan layanan terbaiknya agar dapat menunjang para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya ditengah pandemi.

JNE Batam berinovasi dengan menghadirkan layanan Am-Pm khusus untuk pengiriman barang dalam kota (Batam).

"Dengan adanya layanan Am-Pm, konsumen bisa mengirim barang dan akan sampai di hari yang sama. Kita juga mengadakan promo, misalkan custumer melakukan transaksi pengiriman barang seberat 3 kg, namun kita hanya hitung 1 kg saja. Cukup membayar Rp 7.000 saja dan juga bisa COD," papar Branch Manager JNE Batam, Vivi Nadiyah.

Halaman
12
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved