Breaking News:

BATAM TERKINI

JNE Luncuran Layanan Am-Pm, Kirim Paket dalam Kota Cuma Rp 7.000, Berat 3 Kg Bayar Sekilo

JNE menawarkan layanan mereka bertajuk Am-Pm, yakni pengiriman paket barang dalam kota (Batam) dengan tarif cuma Rp 7.000 per kg.

TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Manajemen Tribun Batam mengunjungi kantor PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Batam, Jumat (9/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi covid-19 senantiasa berjuang agar dapat terus bertahan demi melangsungkan dan meningkatkan produk-produk bisnis penjualan mereka. 

Menanggapi hal tersebut, JNE Batam berupaya untuk menghadirkan layanan terbaiknya agar dapat menunjang para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya ditengah pandemi.

JNE Batam berinovasi dengan menghadirkan layanan Am-Pm khusus untuk pengiriman barang dalam kota (Batam).

"Dengan adanya layanan Am-Pm, konsumen bisa mengirim barang dan akan sampai di hari yang sama. Kita juga mengadakan promo, misalkan custumer melakukan transaksi pengiriman barang seberat 3 kg, namun kita hanya hitung 1 kg saja. Cukup membayar Rp 7.000 saja dan juga bisa COD," papar Branch Manager JNE Batam, Vivi Nadiyah.

Layanan Am-Pm oleh JNE Batam ini diketahui telah berjalan selama kurun waktu 3 bulan dan telah mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat maupun pelaku UMKM lokal.

Baca juga: CATAT! Ini Beda Status Zona Merah di Batam dengan Zona Merah Versi WHO

 

"Alhamdulillah, karena antusias masyarakat sangat besar, transaksi kita untuk dalam kota menjadi meningkat dan memiliki banyak peminat. Terlebih harganya yang bersaing dengan kompetitor lainnya. Selain itu kita juga telah melakukan kerjasama dengan para UMKM di Batam, mereka hanya perlu siapkan barang, nantinya akan kita jemput dan langsung kita antar ke custumer," jelasnya.

Tak hanya itu, ia mengaku bahwa pihaknya telah menggunakan mobile device pada setiap layanannya sehingga ketika kurir mengantarkan barang ke customer akan langsung didokumentasikan atau di foto sebagai bukti bahwa barang telah sampai dan telah diterima.

"Ketika delivery langsung di foto siapa penerimanya. Supaya customer tau siapa penerimanya sekaligus menjadi bukti bahwa barangnya telah sampai ditempat tujuan," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved