Breaking News:

BATAM TERKINI

CURI Motor di Parkiran Rumah Warga Bengkong Kolam Batam, 2 Pria Dibekuk Polisi

Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja menangkap 2 orang laki-laki masing-masing bernama Rahmat Hidayat Tulah (20) dan Rangga Gusti Patra (35 ).

ISTIMEWA
Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja menangkap 2 orang laki-laki masing-masing bernama Rahmat Hidayat Tulah (20) dan Rangga Gusti Patra (35 ) yang terlibat kasus curanmor 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja menangkap 2 orang laki-laki masing-masing bernama Rahmat Hidayat Tulah (20) dan Rangga Gusti Patra (35 ).

Kedua pria tersebut ditangkap lantaran melakukan tindak pidana pencurian (Curanmor) di Parkiran Rumah Bengkong Kolam Blok D 1 No 21 Kel. Bengkong Sadai Kec. Bengkong, Kota Batam, Kamis (18/3/2021).

Kejadian tersebut berawal sekitar pukul 23.00 WIB, saat korban baru pulang dari tempat kerja dan memakirkan motor di depan rumah dengan posisi stang terkunci, sembari bersantai di teras rumah.

 Selang beberapa menit karena mengantuk korban masuk ke rumah untuk beristirahat.

Keesokan harinya saat korban hendak pergi kerja, ia melihat sepeda motor Yamaha Jupiter Z tahun 2006, dengan nomor polisi BP 2238 DH , Warna Merah marun sudah tidak ada lagi terparkir di depan rumahnya.

Tanpa berpikir panjang korban langsung mendatangi Polsek Lubuk Baja guna melaporkan kejadian pencurian (Curanmor) tersebut ke SPKT Polsek Lubuk Baja.

Baca juga: Kepala BP Batam, HM Rudi Buka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Kepri 

Menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Ipda Fajar Bittikaka, melakukan penyelidikan di lapangan dan benar telah terjadi curanmor sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh korban.

Kemudian tim pun langsung bergerak dan mengumpulkan keterangan terhadap saksi-saksi di lapangan.

Berdasarkan petunjuk dan ciri-ciri yang dijelaskan oleh korban dan beberapa saksi, tim terus melakukan pencarian terhadap diduga pelaku dan berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut pada Kamis, (8/4/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Keduanya ditangkap di daerah Windsor Phase Kelurahan Lubuk Baja Kota  Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, kemudian membawa kedua pelaku itu ke Polsek Lubuk Baja guna proses lebih lanjut.

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit Sepeda motor Yamaha Jupiter Z, dan 1 buah besi runcing.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Satria Nanda, saat di konfirmasi Wartawan Sabtu, (10/4/2021) membenarkan adanya tindak pidana curanmor yang di lakukan oleh 2 pelaku tersebut.

"Iya betul, saat ini kedua pelaku tersebut sudah di amankan oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved