Breaking News:

PENANGANAN COVID

Kakek 102 Tahun Ikut Vaksinasi Corona Lansia di Batam, PSMTI Kepri Apresiasi Tim Medis

Pengurus PSMTI Kepri, Asmin Patros bilang, yang luar biasa ada peserta vaksinasi corona lansia umur 102 tahun. Seusai divaksin, kondisinya sehat

tribunbatam.id/istimewa
Panitia PSMTI Kepri foto bersama dengan peserta vaksinasi corona 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri memberikan penghargaan kepada tenaga medis yang ada di Kota Batam.

Penghargaan tersebut dalam bentuk memberikan bantuan alat-alat kelengkapan untuk kebutuhan medis di seluruh Puskesmas di Batam, Sabtu (10/4/2021) bertempat di Golden Prawn, Bengkong laut, Batam, Kepri.

"Ini sebagai wujud apresiasi kepada tim kesehatan dan relawan yang bekerja tidak mengenal lelah, dan dengan senang hati melayani masyarakat Kepri,” ucap pengurus PSMTI Kepri yang juga Anggota Komisi II DPRD Kepri, Asmin Patros.

Ia mengatakan, sebelum ini PSMTI Kepri juga sudah melakukan kegiatan vaksinasi pada 30 Maret hingga 1 April 2021, dan berhasil memvasinasi 8 ribu lebih orang.

Sesuai arahan Kepala Dinas Kesehatan Batam, PSMTI siap melayani kelompok lanjut usia (lansia) dan sektor pelayanan publik lainnya seperti guru-guru yang ada di Batam, Arsikon serta KONI.

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Corona untuk Lansia di Batam, Ada Dua Pilihan, Ini Kata Kadinkes

Baca juga: Kadinkes Batam dan Kadisdik Tanggapi Kabar Soal Vaksinasi Corona untuk Guru Dipungut Biaya

“Saya bersyukur semua proses ini bisa berjalan lancar dan yang sangat luar biasa adalah ada orang tua yang berumur 102 tahun ikut divaksin menggunakan vaksin Astrazeneca," ujarnya.

Seorang kakek berumur 102 tahun (tengah) saat ikut vaksinasi corona di Golden Prawn, Bengkong Laut, belum lama ini
Seorang kakek berumur 102 tahun (tengah) saat ikut vaksinasi corona di Golden Prawn, Bengkong Laut, belum lama ini (tribunbatam.id/istimewa)

Syukurnya, orang tua tersebut sejak divaksin corona hingga saat ini sehat walafiat. Hal ini semakin menambah kepercayaan diri PSMTI Kepri untuk mempercepat vaksinasi coron bersama Pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan Batam.

“Kedepan kita ingin meningkatkan pelayanan ini agar lebih cepat lagi. Untuk itu hal ini tidak luput dari penyediaan vaksin oleh Pemerintah," katanya.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan prioritas karena Batam maupun Kepri akan menjadi salah satu percontohan dimulainya pembukaan wisatawan seperti di Kawasan Lagoi dan kawasan Nongsa Batam,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan pada 1 hingga 3 Juni 2021 mendatang, PSMTI juga akan melakukan vaksinasi tahap ke 2.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved