Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Kasus Corona Meningkat, Pemko Tanjungpinang Pertimbangkan Belajar Tatap Muka, Ini Kata Wako

Pemko Tanjungpinang masih mempertimbangkan pelaksanaan belajar tatap muka bagi siswa. Itu mengingat kasus covid-19 di Tanjungpinang masih meningkat

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Kasus Corona Meningkat, Pemko Tanjungpinang Pertimbangkan Belajar Tatap Muka, Ini Kata Wako 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang masih mempertimbangkan pelaksanaan belajar tatap muka bagi siswa di sekolah se-Tanjungpinang.

Hal ini mengingat kasus covid-19 di Tanjungpinang masih cenderung meningkat.

"Hari ini Tanjungpinang ada peningkatan dan ini tentu menjadi pertimbangan terdepan buat kita," ujar Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Sabtu (10/4/2021).

Rahma mengatakan, perkembangan Covid-19 di setiap daerah berbeda-beda. Meski begitu, pertimbangan pelaksanaan sekolah tatap muka juga harus dibandingkan dengan perkembangan Covid-19.

"Karena saya yakin hari ini tentu wali murid juga akan memperhitungkan bagaimana nasib para anak-anaknya," kata Rahma.

Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan berupaya untuk terus berinovasi dalam melaksanakan belajar tatap muka.

"Pokoknya kita terus inovasi bagaimana anak-anak kita tetap terus bisa belajar dengan mengedepankan kesehatan harus kita pertimbangkan," jelasnya.

Senada, menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin, keselamatan siswa menjadi hal utama di tengah situasi meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin
Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

"Jadi kita lihat sendiri, bahwa keadaan Covid-19 sedang meningkat di kota kita. Jadi perlu rasanya kita evaluasi karena yang tentu kita utamakan adalah keselamatan"

"Dari pada kita mendahului pembelajaran tatap muka tapi tidak selamat, saya pikir juga tidak baik," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved