Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Serukan Recovery Ekonomi, Apresiasi Festival Ekonomi Keuangan Digital

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Festival Ekonomi Keuangan Digital Melayu Pesisir 2021.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Serukan Recovery Ekonomi, Apresiasi Festival Ekonomi Keuangan Digital. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika membuka FEKDI Melayu Pesisir di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (12/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyambut baik Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) Melayu Pesisir 2021.

Acara yang digelar Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kepri dan Pemprov Kepri bersama asosiasi dan pelaku industri ini, menurutnya menjadi wadah untuk bersinergi kebijakan dan landasan implementasi berbagai inisiatif pengembangan dan perluasan ekonomi.

Serta keuangan digital untuk mengakselerasi transformasi digital dan mempercepat program recovery economy di Kepri.

Mengangkat tema “Bersinergi dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Kepri”, acara ini digelar selama 4 hari berturut-turut pada 12 sampai 16 April 2021 secara virtual dengan format peluncuran (launching), pameran (showcase), diskusi, wawasan pimpinan (leader’s insight), dan gelar wicara (talkshow).

"Karena ini program baru yang implementasinya untuk memperkuat keuangan digital, perluasan pengembangan usaha yang ekspektasinya secara makro akan berpengaruh pada sektor ekonomi dan pembangunan.

Maka setiap tiga bulan sekali akan kita lakukan evaluasi," jelas Gubernur Kepri ketika membuka FEKDI Melayu Pesisir di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (12/4/2021).

GUBERNUR Kepri Resmikan Surau Al-Hakim di Tanjungpinang. Foto Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengapresiasi semangat warga RT I RW 12 Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang dalam membangun Surau Al Hakim secara swadaya, Sabtu (10/4/2021).
GUBERNUR Kepri Resmikan Surau Al-Hakim di Tanjungpinang. Foto Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengapresiasi semangat warga RT I RW 12 Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang dalam membangun Surau Al Hakim secara swadaya, Sabtu (10/4/2021). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Ansar menyebutkan, ini penting karena tidak lama lagi akan dibuka pariwisata Batam dan Bintan untuk wisatawan asing.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong untuk penerapan digitalisasi di sektor pariwisata.

Digitalisasi, kata Ansar Ahmad, di era saat ini merupakan sebuah keniscayaan untuk mendorong dunia pariwisata.

Adanya penerapan teknologi dan digitalisasi di bidang pariwisata akan memudahkan wisatawan baik asing maupun domestik untuk mengeksplorasi tujuan wisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved