Breaking News:

Kepala BP Batam Sampaikan Tiga Prioritas Pembangunan Batam

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi menyampaikan tiga prioritas pembangunan yang akan dilakukan institusi pimpinannya

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Kepala BP Batam Muhammad Rudi meninjau proyek apron dan taxyway Bandara Hang Nadim 

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi menyampaikan tiga prioritas pembangunan, yang akan dilakukan institusi pimpinannya.

Di mana, pembangunan di pelabuhan, bandara dan kawasan ekonomi menjadi prioritasnya dalam membangun ekonomi Batam ke depan.

Prioritas pembangunan disampaikan Rudi yang juga Walikota Batam, Senin (15/3). Dikatakan, melalui BP Batam ada tiga hal utama yang dikerjakan yang kemudian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam, diantaranya pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, Bandara Hang Nadim serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan RSBP Batam.

“Pelabuhan Batu Ampar menjadi target utama sehingga membangkitkan ekonomi Batam.

Bandara ke depan tidak lagi berfungsi tunggal akan ada kargo.

Lalu RSBP akan menjadi rumah sakit berstandar internasional,” ungkap Rudi.

Diyakini Rudi, peningkatan infrastruktur dapat membantu menggerakkan ekonomi Batam dengan cepat.

Ekonomi Batam harus terus bergerak. Karena itu sejumlah proyek pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah daerah akan juga kembali dilanjutkan.

“Infrastruktur jalan utama akan menjadi prioritas Pemko Batam, kenapa demikian, karena kita ingin menggerakkan ekonomi dengan cepat,” kata Rudi.

Rudi juga menjelaskan peningkatan jalan-jalan utama dengan jalan lingkungan juga harus seimbang. Dengan demikian, diharapkan ekonomi Batam bisa bergerak sesuai dengan yang diharapkan.

Tahun ini beberapa jalan utama yang akan dilebarkan diantaranya jalan Batuampar, dari pelabuhan Batuampar sampai Muka Kuning. Menurutnya, sepanjang jalan ini harus dilebarkan agar lalu lintas lancar termasuk industri di sekitarnya.

“Selain jalan, saya juga akan meningkatkan infrastruktur di Pelabuhan Batuampar dengan menggunakan anggaran BP Batam,” ujarnya.

Pihaknya berharap apa yang direncanakan BP Batam dan Pemerintah daerah bisa mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. (adv)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved