Breaking News:

Wali Kota Batam Silaturahmi dengan Veteran, Singgung Soal Gedung hingga Nama Jalan Veteran

Wali Kota Batam Rudi menyampaikan, Pemko Batam akan berupaya mengakomodir apa yang menjadi harapan para Veteran

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto silaturahmi Wali Kota Batam Muhammad Rudi dengan veteran di Batam. Wali Kota Batam Silaturahmi dengan Veteran, Singgung Soal Gedung hingga Nama Jalan Veteran 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersilaturahmi dengan Veteran yang ada di Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemko Batam kepada para pejuang.

Rudi mengatakan, capaian pembangunan Batam saat ini tidak bisa lepas dari para pejuang kemerdekaan. Tak hanya harta benda saja yang dikorbankan tapi juga nyawanya.

"Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf. Mungkin beberapa kegiatan Veteran saya tidak hadir. Tapi alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi," kata Rudi.

Rudi menyampaikan Pemko Batam akan berupaya mengakomodir apa yang menjadi harapan para Veteran. Karena sudah menjadi tanggung jawab Pemko memberikan perhatian kepada para Veteran.

Seperti halnya makam pahlawan yang ada di Batuaji saat ini. Pihaknya sudah memerintahkan Kesbangpol Batam segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya terkait masih seringnya ada genangan air di Taman Makam Pahlawan.

Baca juga: Ucapan Terima Kasih, Bupati Bintan antar Sagu Hati Door to Door ke Veteran dan Janda Veteran

Baca juga: Tribun Podcast: Lebih Dekat dengan Putri Kaligis, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Batam

"Dulu kalau tak salah di sana juga ada WiFi gratis, mungkin ke depan bisa kita aktifkan lagi," ujarnya.

Hal lain terkait lahan dan gedung Veteran. Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam mengaku juga akan berupaya mewujudkan keinginan para Veteran.

"Lahan pasti akan kita carikan, tapi saya minta agar lengkapi dulu dokumennya dan kita usahakan tahun 2023 bisa dianggarkan di APBD," katanya.

Sementara itu terkait permintaan nama Jalan Veteran, saat ini pihaknya belum bisa berjanji untuk merealisasikannya. Hanya saja pihaknya akan membentuk tim apakah memungkinkan untuk mengganti nama jalan atau tidak.

"Karena semua jalan saat ini sudah ada namanya. Kalau jalan baru mungkin mudah, tapi kalau jalan yang sudah ada kemudian mau kita ganti maka harus ada dasarnya. Nanti biar tim yang menindaklanjuti," katanya.

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved