Breaking News:

Polda Kepri dan Apindo Gelar Vaksinasi Massal, Tekan Angka Covid-19, Ini Sasarannya

Biddokkes Polda Kepri dan Apindo Kepri menggelar vaksinasi massal di hari yang sama di tempat berbeda. Tujuannya untuk menekan angka covid-19

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Istimewa
Foto vaksinasi massal yang digelar Bid Dokkes Polda Kepri untuk menekan angka penyebaran covid-19. Polda Kepri dan Apindo Gelar Vaksinasi Massal, Tekan Angka Covid-19, Ini Sasarannya 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Biddokkes Polda Kepri menggelar vaksinasi massal bagi Purnawiran Polri, anggota Bhayangkari dan keluarga serta masyarakat umum.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Muhammad Haris mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini digelar dua hari, yakni Selasa (13/4/2021) dan Rabu (14/4/2021).

"Sebanyak 1000an lebih vaksin kita siapkan untuk kegiatan ini," ujar Haris, Rabu.

Menurut Haris, pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan upaya dari Polri untuk menyukseskan program pemerintah. Salah satunya menambah jumlah lansia yang divaksinasi corona.

"Rata-rata yang kami vaksin itu lansia, umurnya di atas 60 tahunan. Ada juga di umur produktif, tapi kami utamakan lansia," ucapnya.

Baca juga: Corona di Batam Meningkat, DPRD Ingatkan Masyarakat Soal Prokes, Ruslan: Jangan Kebablasan

Haris mengatakan, masyarakat di sekitaran Polda Kepri maupun para Purnawirawan Polri, Bhayangkari dan keluarga Besar Polri dapat langsung mengikuti vaksinasi ini, cukup membawa fotocopy KTP.

Ada pun vaksin yang digunakan yakni vaksin AstraZeneca.

Menurutnya, vaksin AstraZeneca ini memiliki keampuhan yang lebih baik dibandingkan Sinovac.

Ia menilai, sejauh ini efek samping vaksin AstraZeneca masih dalam batas kewajaran, seperti demam, menggigil, pusing dan mual-mual.

"Tidak ada yang parah, sehari atau dua hari sudah hilang efek sampingnya. Tapi ada juga yang tidak mengalami efek samping, tergantung tubuh orangnya," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved