Breaking News:

KEPRI TERKINI

Presiden RI ke Gubernur dan Wagub Kepri, Permudah Izin Investasi Hingga Berinovasi

Arahan Presiden RI kepada Gubernur dan Wagub Kepri itu, disampaikan dalam rakor kepala daerah hasil Pilkada Serentak secara virtual.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Presiden RI ke Gubernur dan Wagub Kepri, Permudah Izin Investasi Hingga Berinovasi. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wagub Kepri, Marlin Agustina mengikuti rapat koordinasi Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak 2020 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, (14/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Marlin Agustina mengikuti rapat koordinasi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak 2020 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat koordinasi secara virtual di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (14/4/2021) itu, diikuti oleh 270 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 yang lalu.

Presiden Jokowi awalnya mengucapkan selamat kepada para kepala daerah yang sudah terpilih secara demokratis dan menjadikan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan tulus bagi masyarakat.

Dalam arahannya, Presiden menekankan agar kepala daerah yang baru menjabat untuk membuat sejumlah inovasi yang mampu merumuskan kebijakan yang bertumpu pada hasil yang baik.

Jokowi mengingatkan agar para kepala daerah untuk bekerja dengan cepat karena masa kepemimpinan mereka hanya lima tahun dalam satu periode.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam peringatan Hari Siaran Nasional ke-88, Kamis (1/4/2021).
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam peringatan Hari Siaran Nasional ke-88, Kamis (1/4/2021). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Menurut Presiden, apabila dalam waktu lima tahun para kepala daerah hanya stagnan dalam menjaga roda kepemerintahan bukan tidak mungkin dalam Pilkada berikutnya akan tersingkir.

"Kebijakan yang bapak/ibu lakukan harus goal oriented.

Harus berani berinovasi bukan sekedar mengikuti rutinitas yang sudah ada, mampu membuat terobosan-terobosan yang baru bagi daerah.

Inovasi, kecepatan, dan ketepatan kebijakan sangat dibutuhkan di sekarang ini.

Waktu lima tahun itu tidak lama, dan dengan sistem demokrasi seperti ini rakyat bisa sepenuhnya menilai apakah bapak/ibu sekalian bisa diberikan kepercayaan lagi memimpin mereka," tutur Presiden Jokowi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Kamis (15/4/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved