Breaking News:

BATAM TERKINI

KAPAL Pelni Tetap Berlayar dari Batam Selama Masa Larangan Mudik, Ini Sebabnya

Tanggal 6 sampai 17 Mei atau saat larangan mudik yang ditetapkan, kapal Pelni akan tetap jalan. Ini alasannya.

TribunBatam.id/Istimewa
Kapal Pelni KM Umsini saat berlayar. Selama arus mudik Lebaran, pelayaran nasional Indonesia (Pelni) memastikan akan tetap beroperasi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Selama arus mudik Lebaran, pelayaran nasional Indonesia (Pelni) memastikan akan tetap beroperasi.

Kepala Pelni Cabang Batam Kapten Agus mengatakan, pihaknya mematuhi larangan mudik yang ditetapkan pemerintah selama larangan cuti.

Sehingga, Pelni Batam hanya akan melayani angkutan logistik saja.

"Untuk tanggal 6 sampai 17 Mei nanti atau larangan mudik yang ditetapkan, kapal tetap jalan namun hanya melayani untuk logistik saja," ujar Agus, Jumat (16/4)/2021.

Sementara itu, pengecualian terhadap aturan ini diberlakukan untuk penumpang yang memenuhi kriteria khusus seperti perjalanan dinas.

Baca juga: Warga Kampung Utama Pelita Batam Mengeluh Air Sering Mati, Ini Jawaban SPAM Batam

Bekerja atau perjalanan dinas ASN, Pegawai BUMN, Pegawai BUMD, Polri, TNI, pegawai swasta yang dilengkapi dengan surat tugas dengan tanda tangan dan cap basah dari pimpinan. 

"Pengecualian ini tidak untuk penumpang umum," tegas Agus.

Ditambahnya, untuk jadwal Pelni yang membawa logistik sampai saat ini juga masih dilakukan pembahasan. 

Agus berjanji pihak akan menginformasikan dan menyampaikan kepada masyarakat Batam, jika jadwal kapal logistik Pelni Batam ini sudah keluar.

Diketahui sampai saat ini dua kapal Pelni dari Batam masih berlayar ke sejumlah kota dan provinsi di Indonesia.

Adapun dua kapal Pelni masih melayani pelayaran antar pulau yakni KM Kelud dengan tujuan Batam-Tanjung Priok dan Batam-Belawan, serta KM Bukit Raya dengan tujuan Batam-Anambas, Natuna.

"Masih jalan sampai tanggal 28 April nanti. Jadwal selanjutnya masih nunggu perintah pusat. Apakah tetap masih jalan atau disetop," lanjut Agus.

Sementara itu, untuk kapal KM Umsini masih docking pemeliharaan. Dan direncanakan menjelang arus mudik sudah selesai docking. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved