Breaking News:

HUMAN INTEREST

KISAH Ahmad Yusuf, Imam di Masjid Al Mubaraq, Masjid Tertua Kabupaten Karimun

Ahmad Yusuf, pria kelahiran Kabupate Bone, Sulawesi Selatan merupakan imam di Masjid tertua di Karimun yakni Al Mubaraq. Simak kisahnya.

TRIBUNBATAM.id/YENI HARTATI
Ustadz dan Imam Masjid Al Mubaraq, Ahmad Yusuf 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id – Ahmad Yusuf, pria kelahiran Kabupate Bone, Sulawesi Selatan merupakan imam di Masjid tertua di Karimun yakni Al Mubaraq.

Kepada TRIBUNBATAM.id, Ahmad Yusuf menceritakan, dia pernah menimba ilmu di pondok pesantren Al Hidayatullah, Kalimantan Timur.

Setelah selesai dalam masa pendidikannya, ia ditugaskan ke Pondok Pesantren Al Hidayatullah cabang Tanjungbalai Karimun yang terletak di Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat selama 5 tahun sejak 2000.

Namun di dalam pengabdiannya setiap pondok pesantren Al Hidayatullah, setiap lima tahun pasti adanya regerasi atau mutasi jabatan.

Sementara di dalam perjalanannya, Ia memilih menjadi mandiri terhitung tahun 2006 beliau menginjakkan kakinya ke Sungai Pasir, Kecamatan Meral.

Selanjutnya, Ahmad Yusuf merintis di Taman Pendidikan Al Quran dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA-MDA).

Di pertengahan jalan, atau tahun 2007 beliau juga mendapatkan tawaran menjadi Imam di salah satu Masjid tertua di Tanjungbalai Karimun yaitu Masjid Al Mubaraq.

Baca juga: Begini Kisah Imam Musala yang Meninggal Dalam Keadaan Sujud saat Mengimami Shalat Magrib

Tidak hanya menjadi seorang ustadz bahkan imam saja, beliau juga menikmati dua peran sekaligus.

Yakni menjadi Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Sehati Karimun yang berada di Jalan Telaga Riau No 38 RT 05 RW 05, Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun.

Masih dengan perannya sebagai imam dan ustadz, pada tahun 2015, beliau dimutasi menjadi guru dengan mata pelajaran pendidikan agama islam di salah satu sekolah yaitu SMP Negeri 06 yang berada di Jalan Jenderal A Yani No 10 Kecamatan Meral.

Halaman
123
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved