Breaking News:

Puskesmas Tiban Baru Jadi Puskesmas Terbaik se-Batam, Komitmen Tingkatkan Layanan ke Warga

Puskesmas Tiban Baru mendapat penghargaan sebagai juara 1 puskesmas terbaik se-Kota Batam.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Puskesmas Tiban Baru Jadi Puskesmas Terbaik se-Batam, Komitmen Tingkatkan Layanan ke Warga. Foto Kepala Puskesmas Tiban Baru, Dokter Anna menerima piala bergilir juara 1 Puskesmas terbaik se-Kota Batam, belum lama ini 

BATAM, TRIBUNBATAM.idPuskesmas Tiban Baru di Batam kini jadi percontohan layanan kesehatan masyarakat bagi sejumlah puskesmas lainnya.

Itu setelah Puskesmas Tiban Baru mendapat penghargaan sebagai juara 1 puskesmas terbaik se-Kota Batam

Puskesmas yang berada dibilangan Sekupang itu meraih juara 1 dengan 7 kategori capaian.

"Ya, Alhamdulillah puskesmas kita menerima penghargaan juara 1 jadi puskesmas terbaik di Batam. Ini merupakan kerja keras seluruh kawan-kawan petugas," ujar Kepala Puskesmas Tiban Baru, dr. Anna Hashina di kantornya, Jumat (16/4/2021).

Piagam penghargaan diterima Puskesmas Tiban Baru dalam agenda anugerah Capaian Terbaik Puskesmas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam beberapa waktu lalu.

Baca juga: Walikota Batam Ungkap Progres Pembangunan di Batam, Soal Puskesmas hingga Pelabuhan 

Dalam anugerah agenda Capaian Terbaik Puskesmas (Catermas) yang diikuti sebanyak 21 Puskesmas yang ada di Kota Batam, Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam melakukan penilaian terhadap kinerja layanan dan capaian serta terobosan Puskesmas.

Alhasil, Puskesmas Tiban Baru meraih penilaian tertinggi dengan 7 kategori : pengelola laporan bulanan 4, pengelolahan kesehatan tradisional, pengelohan program Perkesmas tahun 2020, pengelolahan laporan bulanan 2, pengelolahan laporan bulanan 3 dam pengelolahan PIS-PK.

Anna menyebutkan sebagai Puskesmas nobatan terbaik di Batam, pihaknya berkomitmen meningkatkan layanan.

"Saat ini di puskesmas kita lakukan layanan jemput bola. Jadi bagi warga Tiban Baru dan Tiban Lama yang sakit, petugas Puskesmas langsung mendatangi rumah pasien," ujar Anna.

Tak hanya itu, bahkan jika ada warga yang sakit dan membutuhkan, pihaknya juga akan memberikan layanan semaksimal mungkin.

"Seperti kemarin ada orang tua warga kita yang sakit, semua pegawai puskesmas mengumpulkan sedikit rezeki untuk membeli roda kursi pasien," kata Anna.

Hal kecil ini pulalah yang dapat dilakukan pihaknya untuk membantu masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Tiban Baru.

Puskesmas Tiban Baru juga mendorong sebanyak 21 Posyandu yang ada di Tiban Baru dan Tiban Lama.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved