Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Kampung Utama Pelita Batam Mengeluh Air Sering Mati, Ini Jawaban SPAM Batam

Warga Kampung Utama Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, tengah mengalami krisis air bersih selama beberapa waktu belakangan ini

ISTIMEWA
Kantor PT Moya Indonesia di Batam. SPAM Batam menanggapi keluhan warga Kampung Utama Pelita yang mengeluhkan matinya pasokan air ke wilayah tersebut. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masalah air masih terus menghantui masyarakat Kota Batam.

Kali ini, warga Kampung Utama Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, tengah mengalami krisis air bersih selama beberapa waktu belakangan ini.

Salah seorang warga, Santo, mengaku air di kediamannya yang berada di rumah susun, kerap mengalami mati air.

Mulanya aliran air mengucur sangat pelan di malam hari, kemudian mati total di siang hari.

"Tadi malam sempat jalan sedikit, sekarang mati. Cuma sebentar mengalirnya, nggak sampai 7 atau 8 jam, itu pun mengalir sangat pelan," ujar Santo ketika dihubungi via telepon oleh Tribun Batam, Jumat (16/4/2021).

Santo mengaku permasalahan ini sudah berulang kali ia laporkan ke kantor pelayanan PT Moya SPAM Batam, namun belum menemui solusi yang memuaskan.

Selama krisis air ini, Santo dan keluarganya tidak dapat mengerjakan kegiatan rumah tangga seperti mandi, mencuci baju, atau bahkan memasak.

Baca juga: HASIL Swab Test Covid-19 Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Negatif

"Saya sudah telepon orang PT Moya, minta kirimkan air ke sini, katanya akan diterjunkan petugas, tapi sampai sekarang belum ada. Saya sudah 25 tahun tinggal di Kampung Utama Pelita, menurut saya ini adalah masalah air yang paling parah," tegas Santo. 

Keluhan warga Kampung Utama Pelita, Lubuk Baja, Batam, ditanggapi oleh pihak pengelola air di Batam, yaitu PT Moya SPAM Batam.

Ketika dihubungi, pada Jumat (16/4/2021), Corporate & Customer Communication Manager PT Moya SPAM Batam, Astriena Veracia, mengatakan bahwa Kampung Utama Pelita merupakan salah satu stress area.

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved