Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Kepri Diminta Waspadai Petir & Angin Kencang, Simak Prakiraan Cuaca Sabtu 17 April 2021

BMKG Batam mengingatkan warga untuk mewaspadai hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada esok, Sabtu (17//4//2021).

DOK TRIBUNWOW
BMKG Batam mengingatkan warga untuk mewaspadai hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada esok, Sabtu (17//4//2021). Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Hang Nadim Batam mengeluarkan rilis prakiraan cuaca untuk esok Sabtu (17/4/2021).

BMKG memperkirakan, secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan bisa disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di wilayah Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun.

"Adanya pola angin konvergensi (pertemuan massa udara) di wilayah Batam dan sekitarnya, menyebabkan potensi pembentukan awan-awan hujan di sebagian wilayah Kepri," ujar Forcester On Duty Riza Juniarti pada Jumat (16/4/2021)

Riza menjelaskan, kelembaban udara lapisan atas yang rendah di wilayah Kepulauan Natuna dan Kepulauan Anambas menyebabkan berkurangnya potensi pembentukan awan-awan hujan di sekitar wilayah tersebut.

Baca juga: 11 Anak di Tanjungpinang Kena Corona, Kasus Masih Meledak Tambah 30 Pasien Covid-19 Baru

Untuk kecepatan angin di wilayah Kepri pada esok hari diperkirakan mulai 5 kilometer per jam hingga 25 kilometer per jam.

"Arah angin di wilayah Kepri pada esok dari barat daya kecuali Natuna dan Anambas arah angin dari barat," ujarnya lagi.

Tinggi gelombang laut di wilayah Kepri terbilang normal yakni mulai dari 0,1 meter hingga 0,5 meter. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved