Breaking News:

Promag Gelar Program Bersih-bersih Masjid dan Bagikan Disinfektan Selama Ramadhan

produk pelopor obat maag, Promag, kembali menghadirkan program berbagi dan aksi sosial kepada sejumlah masjid di Kepulauan Riau (Kepri)

Ist
Program bersih-bersih masjid dan pemberian disinfektan ke 15 titik masjid di Kota Batam dan Tanjungpinang, oleh Promag, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNBATAM.id, Batam - Di bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M kali ini, produk pelopor obat maag, Promag, kembali menghadirkan program berbagi dan aksi sosial kepada sejumlah masjid di Kepulauan Riau (Kepri).

Program yang dijalankan Promag tahun ini mengusung tema "Masjid Bersih dan Sehat Bersama Promag". Dalam program ini, Promag mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid sambil membagikan sejumlah alat pembersih dan disinfektan.

"Ini adalah kegiatan rutin kami dari Promag setiap tahun. Di tahun ini, kami menggelar agenda penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih masjid di Batam dan Tanjungpinang," ujar Pimpinan Cabang Sakafarma Batam, Gusharianto Marzuki, Jumat (16/4/2021).

Aksi bersih-bersih masjid yang digelar oleh Promag ini sekaligus bertujuan mengajak masyarakat dan para pengurus masjid untuk menjaga kebersihan dan protokol kesehatan selama beribadah di masa pandemi.

Selain menginisiasi kegiatan pembersihan masjid, Promag juga membagikan satu set disinfektan 5 liter beserta alat penyemprotnya, masing-masing kepada masjid-masjid di Kota Batam dan Tanjungpinang yang menjadi sasaran program.

Selama bulan Ramadhan ini, Promag menargetkan kegiatan pembersihan dan bagi-bagi disinfektan dilakukan di 15 titik masjid di dua kota di wilayah Kepri tersebut. Di hari pertama, Promag telah menyambangi Masjid An-Nur, di Perumahan Pesona Asri, Belian, Batam Kota, Batam.

"Kami membantu bersih-bersih masjid, sekalian bersedekah dalam bentuk alat pembersih disinfektan. Selama Ramadhan ini kami akan mengunjungi 15 titik masjid," ujar Gusharianto.

Adapun ke-15 masjid yang termasuk dalam sasaran program dari Promag tahun ini adalah:

1. Masjid An-Nur (Pesona Asri)
2. Masjid Darul Muta'alim (Sei Panas)
3. Masjid Istiqomah (Bengkong Abadi 2)
4. Masjid Namirah (Bengkong Kolam)
5. Masjid Al Falah (Batu Besar)
6. Masjid Al Ihsan (Bengkong)
7. Madjid Al Falah (Lubuk Baja)
8. Masjid Nurul Hidayah (Batu Besar)
9. Masjid Al-Furqon (Jl. Pemuda Tanjungpinang)
10. Masjid Al-Huswah (Jl. DI. Panjaitan Tanjungpinang)
11. Masjid Al-Hikmah (Jl. Masjid Tanjungpinang)
12. Masjid Zul Firdaus (Jl. Bintan Center Tanjungpinang)
13. Masjid Miftahul Falah (Jl. Ganet Tanjungpinang)
14. Masjid Al Falah (Jl. Teluk Keriting Tanjungpinang)
15. Masjid Tulus Ikhlas (Jl. Kijang lama Tanjungpinang)

Pengurus Masjid An-Nur Pesona Asri, Agus, pun menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada Promag atas inisiatifnya membantu menjaga kebersihan masjid. Menurutnya, pemberian disinfektan dan alat penyemprot tersebut sangat praktis dan dibutuhkan dalam kondisi Covid-19 saat ini.

"Kami berterimakasih kepada Promag, atas pemberian alat-alat pembersih ini, dan juga membantu dalam program bersih-bersih masjid. Semoga dengan ini, kelangsungan ibadah kami di Masjid An-Nur dapat selalu aman dan nyaman," tutur Agus, usai menerima paket disinfektan dan alat penyemprot dari Promag. (hsu)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved