Breaking News:

BATAM TERKINI

SOAL Larangan Mudik 6 hingga 17 Mei, Gubernur Kepri : Kita Tetap Buka Jalur Mudik, Tapi Khusus Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pemprov Kepri akan tetap membuka jalur mudik saat ada aturan larangan mudik. Tapi khusus di wilayah Kepri

ISTIMEWA
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pemprov Kepri akan tetap membuka jalur mudik saat ada aturan larangan mudik. Tapi khusus di wilayah Kepri 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah pusat secara resmi melarang mudik mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Selama periode tersebut seluruh moda transportasi baik darat, laut, maupun udara tidak diperkenankan beroperasi.

Hal itu  tertuang dalam SE Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. 

Saat ditemui seusai shalat Maghrib dan berbuka bersama di kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Mubarak, Bukit Kabung, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjelaskan, bahwa sudah ada kesepakatan awal bersama Forkompinda, untuk membuka jalur mudik.

Ia melanjutkan, Pemerintah Provinsi Kepri memutuskan memperbolehkan mudik lokal atau antarwilayah di dalam provinsi tersebut saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi dengan protokol kesehatan ketat.

"Kita tetap membuka jalur mudik, tetapi khusus di wilayah Provinsi Kepri. Kita tidak membenarkan nantinya ada kegiatan mudik ke luar Kepri,” kata Ansar Ahmad kepada awak media, Jum'at (16/4/2021) malam.

Baca juga: RAMADHAN 2021 - Walikota Batam HM Rudi Bahas Soal Kampung Tua saat Safari Ramadan di Batuampar

Terhadap pegawai negeri atau ASN, Ansar Ahmad mengatakan, bagi pegawai negeri atau ASN, bahwa hal tersebut sudah diatur dan ada sanksi yang akan diberikan jika kedapatan melanggar.

"Kita sudah sebarluaskan itu ke ASN supaya mereka tidak melakukan kegiatan mudik, kecuali di dalam wilayah Kepri. Itu pun dengan persyaratan harus dilengkapi dengan Antigen atau GeNose," jelas orang nomor satu di Kepri ini.

Ansar Ahmad lalu mengatakan, kebijakan dan pembatasan mudik tersebut dilakukan untuk menekan perkembangan wabah virus Corona di Kepri.

Pada saat sambutannya di kegiatan Safari Ramadan saat itu juga, Ansar Ahmad mengatakan kalau akibat adanya pandemik Covid-19 saat ini banyak aktivitas masyarakat yang terganggu.

“Maka kami berharap kepada kita semua untuk bersama-sama menjaga situasi ini dengan baik. Mari kita terapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan sama-sama kita mengupayakan agar Covid ini segera dapat kita hentikan di negeri tercinta kita ini,” kata Ansar Ahmad. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved