Breaking News:

BATAM TERKINI

Sudah Negatif Covid, Wawako Batam Amsakar Achmad Jalani Isolasi Mandiri di Rumah, Istri?

Sempat dirawat di RSAB, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad kini melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Itu setelah hasil swab-nya negatif covid

TribunBatam.id/Istimewa
Sudah Negatif Covid, Wawako Batam Amsakar Achmad Jalani Isolasi Mandiri di Rumah, Istri? Foto Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad didampingi istri, Erlita Sari berkunjung ke warung usaha Sanggar Seni Diram Perkase, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (1/4/2021) malam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota atau Wawako Batam, Amsakar Achmad sudah diizinkan pulang ke rumahnya sejak Jumat (16/4/2021) sore. Itu setelah hasil tes PCR swab-nya negatif covid-19.

Sebelumnya, Amsakar Achmad sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam selama beberapa hari lantaran positif covid-19.

Tak hanya Amsakar, istrinya Erlita Sari juga positif covid-19. Namun hingga saat ini Erlita belum diizinkan pulang.

"Swab kedua negatif. Jadi sore kemarin beliau (Amsakar Achmad) pulang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, vaksin Covid-19 juga berpengaruh kepada pasien yang terpapar Covid-19 walaupun sudah divaksin. Gejala yang dihadapi ringan dan cepat negatif.

Baca juga: HASIL Swab Test Covid-19 Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Negatif

Baca juga: Indra Penciuman tak Berfungsi, Ini Cerita Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat Tahu Kena Corona

"Kita positif thinking saja," tuturnya.

Meski sudah pulang ke rumah, Amsakar masih melanjutkan isolasi mandiri hingga pulih. Ia juga belum diizinkan untuk melanjutkan tugas-tugas kesehariannya sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Sementara itu, Didi melanjutkan, Erlita akan di-swab hari ini. Sementara waktu istri wawako itu masih diisolasi.

Sebelumnya diberitakan, setelah dirawat akibat terdampak positif Covid-19, kondisi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan isterinya, Erlita Sari Amsakar semakin membaik.

Hal ini diungkapkannya saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved