Breaking News:

LINGGA TERKINI

Jembatan Pelabuhan Apung Jagoh Lingga Ambruk saat Hujan Lebat

Jembatan Pelabuhan Apung Jagoh, Singkep Barat, Lingga ambruk akibat  hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (17/4/2021) siang

ist
Jembatan Pelabuhan Apung Jagoh, Singkep Barat, Lingga ambruk akibat  hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (17/4/2021) siang. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Jembatan Pelabuhan Apung Jagoh, Singkep Barat, Lingga ambruk akibat  hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (17/4/2021) siang.

Atas peristiwa itu Kepala Satuan Polisi Air dan Udara atau Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Thomas Charles langsung turun ke lapangan untuk memastikan hal tersebut.

"Insiden ini terjadi disebabkan besi jembatan penghubung itu kropos. Kemudian diterjang ombak dan angin yang kuat saat itu. Ambruknya jembatan tersebut murni disebabkan oleh faktor alam,” ungkap AKP Thomas.

AKP Thomas menerangkan, memang pada saat peristiwa itu sekira pukul 13.00 WIB kondisi cuaca di perairan Jagoh sangat buruk, dengan hujan lebat, angin kencang disertai gelombang tinggi.

Kemudian sekira pukul 14.15 WIB jembatan pelabuhan apung yang sudah lama rusak dan tidak digunakan itu dilaporkan ambruk.

“Personel Polairud Polres Lingga kemudian segera mendatangi tempat kejadian dan memastikan tidak adanya korban jiwa atas kejadian tersebut,” ujarnya.

Setelah berkoordinasi dengan penjaga pelabuhan dari Dishub dan Kabid Laut dinas perhubungan Laut, proses evakuasi akan dilakukan hari ini, Minggu (18/4/2021).

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id Minggu siang, sisa-sisa ambruknya jembatan dan pelabuhan apung sudah dievakuasi oleh pihak terkait.

“Akibat ambruknya jembatan tersebut tidak menghambat operasional kegiatan yang berada di pelabuhan Jagoh. Baik kapal feri tujuan Batam, Tanjungpinang dan lainnya,” jelasnya.

Rusaknya jembatan pelabuhan apung jagoh bukan hanya disebabkan faktor alam, namun juga  pelabuhan tersebut sudah kropos.

"Dan sudah lama pelabuhan apung tersebut tidak di pergunakan lagi oleh masyarakat setempat yang menggunakan transfortasi laut," ucap salah seorang warga Desa jagoh yang tidak menyebutkan namanya, Minggu. (TribubBatam.id/Febriyuanda)

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved