Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kapal RoRo Batam-Lingga KMP Senangin Masih Belum Beroperasi

Sejak Sabtu (10/4/2021) lalu, kapal Roll on Roll off atau Roro rute penyebrangan Telaga Punggur Batam-Dabo Lingga dan Dabo-Kuala Tungkal masih belum a

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
KMP Senangin kini sedang jalani docking 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sejak Sabtu (10/4/2021) lalu, kapal Roll on Roll off atau Roro rute penyebrangan Telaga Punggur Batam-Dabo Lingga dan Dabo-Kuala Tungkal masih belum ada pengganti.

Tidak beroperasinya KM Senangin karena docking tahunan di Galangan PT Karimun Marine Shipyard Tanjung Balai, Minggu (11/4) lalu.

Menurut pihak Admin Facebook Pelabuhan Roro Jagoh, Kabupaten Lingga, jalannya docking tersebut tidak ditentukan selama berapa lama.

"Yang masih bertanya kapal roro lintasan Dabo Batam, Dabo Tungkal dan sebaliknya, kapal masih proses docking tahunan dan untuk kapal pengganti sampai saat ini belum ada," ucapnya.

Pihaknya pun memperkirakan, bahwa proses docking tersebut akan memakan waktu 2-4 minggu, terhitung sejak dimulainya docking.

"Doakan aja semoga proses docking berjalan lancar dan cepat kembali beroperasi," ucapnya.

Sementara itu, dari informasi Tribun Batam.id terima, untuk KMP Kundur lintasan Tanjungpinang-Dabo dan KMP Paray lintasan Jagoh-Penarik masih beroperasi seperti biasa.

Terkait solusi penyebrangan rute Batam- Lingga, masyarakat yang ingin pulang ke Lingga bisa menggunakan alternatif lain, dengan menggunakan jalur pelayaran kapal Fery.

Diketahui, operasi KMP Senangin yang dipakai oleh pihak ASDP untuk melayani rute tersebut wajib jalani docking setiap tahunnya.

Pihaknyapun akan menyegerakan informasi, jika proses docking telah selesai dan kapal bisa beroperasi seperti semula. (Tribun Batam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved