Breaking News:

NATUNA TERKINI

Kasus Covid-19 di Natuna Meningkat, Operasi Yustisi Digencarkan

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna terus meningkat dalam 10 hari terakhir.

ist
Ilustrasi virus corona. Kasus Covid-19 Natuna meningkat 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna terus meningkat dalam 10 hari terakhir.

Kini tercatat setidaknya ada 17 orang terpapar Covid-19 dan sedang dalam menjalani isolasi terpadu dan mandiri.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan dari 17 orang yang positif Covid-19 tersebut tercatat sebagai nomor kasus 94 hingga nomor kasus 110.

Terakhir data Covid-19 terupdate pada tanggal 15 April 2021 telah ditemukan 8 kasus temuan baru, salah satu di antaranya terdapat seorang balita berusia 2 tahun.

Untuk itu Dinas Kesehatan Natuna beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna melakukan tracking atau penelusuran.

"Kita sudah lakukan tracking kemarin, ada 20 orang yang kita swab namun hasilnya belum keluar, kemungkinan besok," kata Hikmat melalui pesan WhatsApp, Minggu (18/4/2021)

Hikmat terus menghimbau masyarakat Natuna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Agar proses tracking bisa berjalan efektif saya minta kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien agar dapat memeriksakan diri ke puskesmas atau ke gugus Covid," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang personel Satpol PP Kabupaten Natuna, Bambang Suryadi mengatakan bahwa pihaknya terus gencar melaksanakan operasi Yustisi.

Menurutnya hal tersebut dilakukan dalam rangka menjalankan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Natuna.

"Setiap sore kita lakukan operasi Yustisi gabungan antara Satpol-PP, Polisi dan TNI. upaya kita masih tetap sama yaitu menghimbau, memberi pengertian kepada masyarakat agar selalu tetap mematuhi peratokol kesehatan, dan menjaga kesehatan," ujarnya.(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved