Breaking News:

BATAM TERKINI

DLH Batam Panggil PT Pegatron Technology Indonesia soal Pengelolaan Limbah B3

DLH Batam mengundang PT Pegatron Technology Indonesia untuk presentasi pengelolaan lingkungan termasuk limbah B3

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Lingkuhan Hidup ( DLH) Batam meminta penjelasan PT Pegatron Technology Indonesia di Batam soal pengelolaan lingkungan, termasuk limbah B3.

Pemanggilan terhadap PT Pegatron Technology Indonesia dijadwalkan di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam, Selasa (20/4/2021). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Herman Rozie mengatakan, agenda pemanggilan yakni meminta penjelasan dari PT Pegatron. 

"Besok dijadwalkan, kita undang untuk presentasi pengelolaan lingkungannya" ujar Herman Rozie kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (19/4/2021).

PT Pegatron Technology Indonesia berlokasi di Jl Beringin Kawasan Industri Batamindo Batam.

Perusahaan Modal Asing ( PMA) ini bergerak di bidang industri perakitan printed circuit board assembly  (PCBA), perakitan komunikasi, audio, dan barang elektronik lainnya.

Sebelumnya tim DLH dikabarkan sudah mengecek pengelolaan limbah di PT Pegatron Technology Indonesia telah melakukan pengawasan dalam rentang waktu 19-22 Maret 2021.

Pengawasan dilakukan untuk mengecek sejauh mana pengelolaan limbah Bahan Beracun dan Berbahaya atau limbah B3.

Hanya saja Herman Rozie belum membuka hasil temuan pengawasan tim DLH Batam

Sebagaimana diketahui, pengelolaan limbah B3 diatur dalam UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, PP nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Permenlhk Tahun 2019.(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved