Breaking News:

BATAM TERKINI

Hari Ini, Kepala BNPB Doni Monardo Datang ke Batam, Ini Kata Wali Kota Muhammad Rudi

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengaku tak tahu pasti detail tujuan kedatangan Kepala BNPB Doni Monardo ke Batam.

Dok BNPB via Wartakotalive
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo dijadwalkan datang ke Batam hari ini, Senin (19/4/2021). Foto Doni Monardo 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo akan tiba di Batam, hari ini, Senin (19/4/2020).

Kedatangan Doni Monardo dalam rangka menyambut pembukaan pintu masuk Lagoi dan Nongsa bagi kegiatan Safe Travel Corridor.

"Hari ini pengarahan pukul 3 sore di Bandara. Nah besok kita kumpulkan semua membahas lanjutannya," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin.

Dalam kunjungan ini, Rudi juga akan menyampaikan beberapa hal. Di antaranya kebutuhan vaksinasi Covid-19 untuk Batam dan perihal penutupan Bandara Hang Nadim pada 5 Mei 2021 mendatang.

"Pak Doni datang saya akan sampaikan vaksin ini harus dipercepat. Terutama untuk Batam. Vaksinator kita siap, pekerja non formal banyak. Di samping itu penegakan protokol kesehatan kita juga harus lakukan," katanya.

Sementara itu, perihal adanya penutupan bandara, dikhawatirkan apabila penerbangan dan pelayaran ditutup, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Singapura yang pulang melalui Batam, tak bisa dipulangkan ke asalnya. Apalagi jika ada PMI yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19 Positif Corona, Doni Monardo Akui Tak Rasakan Gejala Apapun

"Mereka tak bisa keluar dan biaya siapa yang menanggungnya. Nah kalau positif bagaimana, siapa yang tanggung. Terpaksalah saya bikin sampan antar mereka balik," ujar Rudi sembari tertawa.

Rudi mengaku tidak mengetahui pasti tujuan kedatangan Doni. Hanya saja pihaknya disuruh bersiap-siap dan berkumpul.

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved