Breaking News:

Pemkab Natuna - Disnakertrans Gelar Pelatihan Kerja 2021, Dari Menjahit hingga Otomotif

Kabid di Disnakertrans Natuna Jamanirrizal bilang, ada empat kejuruan pelatihan kerja yang bersumber dari APBN. Di antaranya menjahit dan otomotif

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Natuna, Jamanirrizal. Foto diambil di ruang kerjanya Kantor Disnakertrans Natuna, Jalan Taruna Gedung BLK, Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna mengadakan berbagai pelatihan kerja setiap tahunnya.

Sumber anggaran pelatihan kerja ini berasal dari APBD dan APBN.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Natuna, Jamanirrizal mengatakan, pelatihan kerja dari APBN ini sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu tepatnya 2019.

Pelatihan itu melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang yang terdiri dari empat kejuruan. Yaitu, menjahit, las, listrik dan otomotif.

Diketahui pula saat ini, Disnakertrans Natuna telah memiliki kurang lebih 200 orang alumni yang mengikuti pelatihan kerja empat kejuruan itu.

Baca juga: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 15 via SMS Diumumkan, Cek Dana Pelatihan di Dashboard

Baca juga: Pemkab Natuna Tingkatkan SDM Pegawai, Rutin Gelar Diklat Setiap Tahun, Apa Saja?

Sementara pelatihan yang bersumber dari dana APBD, Jamanirrizal mengatakan, pelatihannya juga digelar setiap tahun. Di antaranya pelatihan tour guide, dan tata boga.

Untuk tahun ini pihaknya akan mengirimkan empat orang untuk mengikuti pelatihan industri kreatif di luar daerah.

"Berhubung pandemi Covid-19 dan karena keterbatasan dana juga, jadi tahun ini kita hanya mengutus empat orang untuk mengikuti pelatihan industri kreatif itu.

Rencananya habis lebaran ini kita kirim ke Yogyakarta," ujarnya kepada Tribunbatam.id, di Ruang Kerjanya Kantor Disnakertrans Natuna, Jalan Taruna Gedung BLK, Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021).

Untuk pelaksanaan pelatihan kerja akan dilaksanakan di Gedung BLK Disnakertrans Natuna dan secara bertahap.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved