Breaking News:

Wabup Anambas Pimpin Rapat Evaluasi OPD, Bahas Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan I

Wabup Anambas Wan Zuhendra berharap evaluasi itu dapat memacu pada OPD untuk menyerap anggaran secara baik, dan mempercepat realisasi program kegiatan

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menyampaikan evaluasi realisasi fisik dan keuangan triwulan I organisasi perangkat daerah (OPD) Kepulauan Anambas di aula lantai III Kantor Pemkab Anambas, Senin (19/4/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan evaluasi realisasi fisik dan keuangan triwulan I organisasi perangkat daerah (OPD) Kepulauan Anambas.

Didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Catharina Dwi Retno Erniwinarsih, Wan Zuhendra menyampaikan laporan realisasi fisik dan keuangan OPD di aula lantai III Kantor Pemkab Anambas.

"Kita sampai laporan ini untuk mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran fisik yang telah dijalankan OPD, ini juga menjadi indikator prestasi dari pimpinan masing-masing OPD," ujar Wan, Senin (19/4/2021).

Ia berharap evaluasi ini dapat memacu para OPD untuk menyerap anggaran secara baik. Selanjutnya untuk segera mempercepat program kegiatan dijalankan.

"Mari segera mempercepat pelaksanaan program kegiatan yang sudah ada agar visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati tercapai," tegasnya.

Baca juga: Anambas Minim Stok Darah, Direktur RSUD Palmatak Minta PMI Segera Beroperasi

Baca juga: Bupati Anambas Gelar Safari Ramadhan Perdana di Masjid Agung Baitul Makmur

Adapun dari total 20 OPD pada realisasi keuangan dan fisik triwulan I 2021 ini telah melebihi target. Dengan rincian realisasi keuangan mencapai 8,78 persen dari target 6,32 persen dan realisasi fisik telah mencapai 19,98 persen dari target 15, 31 persen.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved