Breaking News:

BP Batam Percantik Kawasan Batam Centre

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan penataan dan pengembangan jalan Kawasan Batam Centre yang akan dilaksanakan pada 2021

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Kepala BP Batam HM Rudi 

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan penataan dan pengembangan jalan Kawasan Batam Centre yang akan dilaksanakan pada 2021. Penataan dan pengembangan ini meliputi jalan dan pedestrian.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengemukakan, penataan jalan di Kawasan Batam Centre ini diperlukan untuk mengantisipasi semakin berkembangnya Kawasan tersebut.

Batam Centre merupakan etalase Batam yang merupakan pusat pemerintahan, jasa dan pemukiman.

Ist
Ist (Ist)

“Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan prasarana jalan yang berkualitas, dengan memperhatikan estetika, lalu lintas, lokasi dan aspek lainnya.

Batam Centre ini merupakan salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan mancanegara ke Kota Batam. Oleh karena tu, kita ingin memberikan kesan kota yang baik dan menyenangkan kepada tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Batam,” kata Muhammad Rudi di Marketing Centre BP Batam, Batam Centre, Senin (25/1/2021).

Rudi mengatakan, proses perencanaan sudah dilakukan pada tahun 2020 lalu.

"Untuk penataan dan pengembangan jalan kawasan Batam Centre ini, BP Batam telah menganggarkan biaya sebesar sekitar Rp37 miliar dengan total panjang jalan dan pedestrian sepanjang kurang lebih tiga kilometer," paparnya.

Rudi kemudian menjelaskan pihaknya telah melakukan desain penataan dan pengembangan jalan kawasan Batam Centre. Adapun nantinya jalan di kawasan tersebut akan dibuat lebih indah dan asri.
Ia menambahkan, pada pengembangan jalan ini, pihaknya telah mengusulkan penambahan jalur sepeda, jalur pejalan kaki, kursi tunggu, drainase, dan penghijauan di sepanjang ruas jalan tersebut.
Penataan secara bertahap akan dimulai dari Simpang Bank Indonesia menuju Bundaran BP Batam. "Tahap pertama ini diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 8 milyar. Dan nanti tahap selanjutnya hingga ke Simpang Hotel 01," ungkapnya.
Dan terakhir, Rudi mengungkapkan rencana pelaksanaan akan dimulai pada sekitar Mei 2021 dan diperkirakan selesai pada 2022. "Saat ini tengah dilakukan persiapan untuk pelelangan," imbuhnya.

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved