Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Covid-19 di Tanjungpinang Masih Mengintai, Muncul Klaster Baru Selama April 2021

Wali kota Tanjungpinang mengungkap meningkatnya kasus covid-19. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan warga cenderung menurun.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Covid-19 di Tanjungpinang Masih Mengintai, Muncul Klaster Baru Selama April 2021. Foto Plt Kadinkes, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Tanjungpinang, Nugraheni Purwaningsih. 

TANJUNGPINANG TRIBUNBATAM.id - Pandemi covid-19 di Tanjungpinang cenderung meningkat selama April 2021.

Setidaknya, terdapat penambahan 16 kasus baru virus corona di Tanjungpinang yang terhimpun sejak Senin (19/4/2021).

Meski kasus baru covid-19 di Tanjungpinang terus bertambah, Satgas Covid-19 mencatat ada 1.513 pasien sembuh corona.

Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Tanjungpinang pun mengungkap klaster baru covid-19 di Tanjungpinang selama April 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Kota Tanjungpinang Nugraheni Purwaningsih menjelaskan penyebab utama model penularan Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr Nugraheni Purwaningsih
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr Nugraheni Purwaningsih (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Salah satunya dikarenakan faktor kontak erat, baik dengan orang di sekitar maupun import orang perjalanan kota yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Nugraheni menyebutkan, adapun kluster baru yang muncul di awal hingga pertengahan bulan April ini di antaranya, kluster Bank BTN, kluster Diklat Pengadaan Barang dan Jasa termasuk juga kluster tenaga imigran dan ASN Pemko Tanjungpinang di ULP Kantor pelayanan Sekretariat Daerah dan BP2RD Kota Tanjungpinang.

"Kluster ini banyak meningkat dari hasil tracing satu orang ke orang yang lain maupun orang di sekitarnya yang melakukan kontak erat," ujarnya.

Proses penelusuran dan pemeriksaan terus dilakukan bergulir sehingga hasil semakin menunjukkan terjadinya penambahan jumlah pasien dengan sangat cepat.

Meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di Tanjungpinang ini dikarenakan faktor kontak erat.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved