Breaking News:

NATUNA TERKINI

Disnakertrans Natuna Gencar Buat Pelatihan Kerja, Tingkatkan Mutu Sumber Daya Manusia

Disnakertrans Natuna menyebut, pelatihan kerja di 2021 kuotanya lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Disnakertrans Natuna Gencar Buat Pelatihan Kerja, Tingkatkan Mutu Sumber Daya Manusia. Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Natuna, Jamanirrizal. Foto diambil di ruang kerjanya Kantor Disnakertrans Natuna, Jalan Taruna Gedung BLK, Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi atau Disnakertrans Natuna rutin mengadakan berbagai pelatihan kerja setiap tahunnya.

Untuk tahun 2021 pelatihan itu akan dilaksanakan pada 24 Mei mendatang.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Natuna, Jamanirrizal mengatakan, pelatihan kerja di 2021 kuotanya lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

Ini karena pelatihan kerja yang bersumber dari dana APBN Disnakertrans Natuna hanya mendapatkan 1 paket per kejuruannya.

Untuk Natuna terdapat 4 kejuruan yang terdiri dari teknik menjahit, las, listrik dan otomotif maka kuotanya sebanyak 4 paket.

"Untuk tahun ini, kami hanya mendapat jatah untuk peserta pelatihan kerja hanya 1 paket per kejuruannya.

Suasana sore di Pantai Piwang, Natuna, terlihat sejumlah warga sibuk bersantai dan bermain bersama anak-anaknya, memainkan mobil aki dan skuter, belum lama ini
Suasana sore di Pantai Piwang, Natuna, terlihat sejumlah warga sibuk bersantai dan bermain bersama anak-anaknya, memainkan mobil aki dan skuter, belum lama ini (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Dalam 1 paket itu maksimal hanya 16 orang yang menjadi standar nasional," ujarnya kepada TribunBatam.id, di Ruang Kerjanya Kantor Disnakertrans Natuna, Jalan Taruna Gedung BLK, Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021).

Dengan demikian jumlah maksimal yang bisa mengikuti pelatihan kerja di tahun 2021 hanya 64 peserta.

Jamanirrizal juga mengatakan untuk pelaksanaan pelatihan kerja akan dilakukan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Natuna pada 24 Mei 2021 mendatang.

Saat ia ditanyakan bagaimana tata cara mendaftar sebagai peserta pelatihan kerja?

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved