Breaking News:

Jasa Raharja Kepri

Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan di Batam

Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas yang tewas kecelakaan di simpang Traffic light Simpang Kaliban

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Jasa Raharja Kepri serahkan santunan korban kecelakaan di Batam 

TRIBUNBATAM.id - PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas yang tewas kecelakaan di simpang Traffic light Simpang Kaliban Batam sebagai wujud kehadiran negara memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Tabrakan beruntun yang melibatkan mobil Nissan yang menabrak kendaraan roda dua kemudian menabrak kembali 3 mobil dan 2 sepeda motor lainnya terjadi pada tanggal 18 April 2021 mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

PT Jasa Raharja Cabang Kepulaun Riau menyerahkan Santunan Meninggal Dunia sebesar Rp 50 juta yang di transfer langsung ke ahli waris korban tersebut.

“Saat mendapatkan informasi kecelakaan dari Polresta Barelang yang menyebabkan pengendara roda dua meninggal di TKP, mobile service kami proaktif melakukan jemput bola terhadap kelengkapan berkas pengajuan santunan meninggal dunia, seperti KTP korban dan ahli waris serta kartu keluarga yang diperlukan guna mempercepat penyerahan santunan korban meninggal dunia,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, Senin (19/4).

Mulyadi menjelaskan selain santunan meninggal dunia, PT Jasa Raharja juga menyediakan santunan bagi korban yang mengalami lukaluka maksimal sebesar Rp 20 juta per korban sebagai biaya perawatan/pengobatan luka korban selama korban di rumah sakit.

Standar yang dilakukan PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau adalah selalu berupaya memberikan kemudahan sehingga penyelesaian santunan korban kecelakaan dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

Penyerahan santunan tersebut dapat diterima dengan baik oleh ahli waris korban sesuai dengan prinsip pelayanan yaitu tepat informasi, jaminan, subyek, waktu dan tempat, tanpa mengabaikan penerapan prinsip kehatihatian (prudential principles) bagi perusahaan maupun pihak yang berhak menerima santunan.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan kecepatan penyerahan santunan tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang tanggap dalam memberikan laporan kecelakaan lalu lintas kepada kepolisian.

Kemudian kepolisian dengan cepat dan proaktif menanggapi laporan tersebut, dan pihak rumah sakit dan mitra terkait selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebagai tambahan informasi sampai Maret 2021, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau telah menyerahkan santunan sebesar Rp 2.945.423.322, terjadi penurunan sebesar 6,15 persen dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.

Penurunan ini terjadi karena pada tahun lalu pada Januari-Februari belum ada pandemi sehingga mobilisasi masyarakat masih berjalan dengan normal. Mulyadi menambahkan ketika kegiatan masyarakat sudah berjalan kembali secara normal, penyerahan santunan kepada masyarakat tetap turun yang menandakan bahwa perilaku berkendara masyarakat semakin baik sehingga angka kecelakaan semakin berkurang. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved