Breaking News:

Wabup Lingga Divaksin Covid-19, Neko Minta ASN Jadi Contoh Buat Masyarakat Taat Prokes

Wakil Bupati Lingga Neko mengatakan, vaksinasi covid-19 untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di Lingga

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy jalani suntik vaksin covid-19 dosis pertama di Puskesmas Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menjalani vaksinasi corona dosis pertama di Puskesmas Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021).

Diketahui, nama Neko baru terdata jadi penerima vaksin sebagai pejabat publik. Sebelumnya Bupati Lingga, Muhammad Nizar merupakan orang pertama yang disuntik vaksin di Lingga.

Selain Neko, ada beberapa masyarakat lainnya yang terdata sebagai penerima vaksin covid-19 pada Ramadhan ke-8 ini.

Neko mengatakan, vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Lingga.

"Vaksin tidak membatalkan puasa, sesuai yang disampaikan para ulama dan MUI," ucap Neko seusai divaksin.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy jalani suntik vaksin covid-19 dosis pertama di Puskesmas Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021)
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy jalani suntik vaksin covid-19 dosis pertama di Puskesmas Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Neko juga menanggapi soal meningkatnya kasus aktif Corona di Lingga. Tercatat ada 8 kasus dalam sepekan ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar bisa meningkatkan kesadaran sesuai anjuran pemerintah. Yakni dengan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Kecamatan Singkep Dihentikan, Imbas Covid-19 di Lingga

Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Singkep di Korwil Singkep oleh Vaksinator dari Tenaga Medis UPT Puskesmas Dabo, Senin (29/3/2021).
Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Singkep di Korwil Singkep oleh Vaksinator dari Tenaga Medis UPT Puskesmas Dabo, Senin (29/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Kami juga sangat menekankan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pejabat pemerintah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan prokes, dengan selalu ingat 3 M," imbau Neko.

Terakhir, Wabup Lingga ini berharap, agar puasanya bersama masyarakat Lingga berjalan lancar hari ini dan dijauhkan dari segala macam wabah penyakit.

"Sehingga Ramadhan tahun ini dapat kita rayakan bersama dengan keluarga terdekat. Untuk yang tidak mudik, kita doakan semoga tetap bisa bersilaturahmi meski dari jauh," kata Neko.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved