Breaking News:

KEPRI TERKINI

Persiapan PON 2021 di Papua, Gubernur Kepri Gelar Rakor dengan KONI, Ini yang Dibahas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap para atlet bisa mencapai target di PON 2021 di Papua dan mengharumkan nama Kepri

tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat Rapat Koordinasi bersama KONI Kepri di ruang rapat lantai 7, Graha Kepri Kota Batam, Rabu (21/4/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mendukung langkah KONI Kepri untuk memajukan olah raga di Kepri.

Diketahui dalam waktu dekat, Kepri akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Tahun 2021 di Papua.

Gubernur Kepri berharap para atlet dapat berlatih sungguh-sungguh jelang PON. Kepada pelatih, Ansar mengingatkan untuk tidak bosan terus memberikan pembinaan kepada atletnya.

Hal ini disampaikan Ansar saat Rapat Koordinasi bersama KONI Kepri di ruang rapat lantai 7, Graha Kepri di Batam, Rabu (21/4/2021).

“Nanti saya akan menyaksikan para atlet berlatih dan memberi semangat agar bisa meraih hasil yang maksimal,” kata Ansar.

Baca juga: Jelang PON, Tim Futsal Kepri Tetap Latihan Selama Puasa, Pelatih: Waktu Persiapan Minim

Baca juga: Atlet PON Minta Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Jawaban KONI Kepri

Sementara itu, Ansar mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan mencari solusi agar Kepri bisa mengikuti iven-iven nasional dan mengharumkan nama Kepri dengan prestasi yang diraih.

Terkait pembiayaan, selain melalui APBD, Pemprov juga akan mencari celah agar Kepri dapat mengikuti PON XX 2021 di Papua seperti mendorong CSR perusahaan.

“Terus lakukan pembinaan kepada atlet agar target bisa dicapai,” kata Ansar kembali.

Diketahui, KONI Kepri memang menargetkan tujuh emas untuk iven empat tahunan ini. Seperti dipaparkan Ketua KONI Usep RS. Target mereka adalah pencapaian empat emas di cabang Layar, satu di Tinju, satu di Billyard dan satu emas dari Sepak Takraw.

Menurut Usep, persiapan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua terus dilakukan. Pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Papua akan dilangsungkan dari 2 sampai 13 Oktober 2021 dengan 37 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kepri akan mengikuti 16 cabang olahraga yang telah lolos seleksi.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved