Breaking News:

Perwata Batam Gelar Buka Puasa Serta Santunan Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

Kegiatan buka bersama serta peduli anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa oleh Persatuan Warga Tanjung Alai (Perwata) Batam

Ist
Ketua Perwata dan Gepta periode 2018 hingga 2022 Sanusi, dan Usrial selaku Pembina Perwata Saat Berfoto Bersama Usai Menyerahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa Selasa, (20/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Persatuan Warga Tanjung Alai (Perwata) Batam bekerja sama dengan Gerakan Peduli Tanjung Alai (Gepta), Bundo Kanduang, serta Garda Muda Perwata Batam (GMPB) melakukan kegiatan buka bersama serta peduli anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa Selasa, (20/4/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perwata ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu.

Perwata Batam adalah paguyuban perantau asal Tanjung Alai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang berdiri sejak tahun 1990 yang tersebar di 16 cabang di Indonesia.

“Selama ini Perwata sudah memiliki banyak sekali kegiatan termasuk kegiatan rutinitas bulanan,” ungkap Sanusi ketua Perwata dan Gepta periode 2018 hingga 2022.

Dikatannya, kerja sama Perwata, Gepta, Bundo kanduang dan GMPB tidak hanya membantu kaum Dhuafa dan yatim piatu saja, namun mereka juga peduli dengan orang sakit, peduli Thafidz, peduli Imam Masjid dan masih banyak gerakan peduli lainnya.

Ia mengatakan saat ini program hasil kerja sama tersebut hingga saat ini sudah dijalankan dengan baik.

“Kami mohon dukungan juga warga dari Tanjung Alai, untuk sama-sama kita Istiqomah untuk berinfaq dan bersedekah untuk membantu sanak saudara kita yang membutuhkannya,” lanjut Sanusi.

Perwata Batam saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 150 Kepala Keluarga di seluruh kota Batam.

Hingga hari ini sangat kompak dengan berbagai kegiatan, baik yang berskala besar, hingga pertemuan rutinitas yang di lakukan per tanggal 15 setiap bulannya.

Kegiatan tersebut di lakukan secara bergantian berupa pengajian, penyuluhan, kegiatan pemuda dan masih banyak kegiatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved